Demi Dongkrak Penjualan, BMW Berencana Produksi BMW Seri 7 Coupe

Mobil Baru

Demi Dongkrak Penjualan, BMW Berencana Produksi BMW Seri 7 Coupe

MUENCHEN - Karena kalah bersaing dari rivalnya Mercedes-Benz S-Class, BMW berencana untuk membuat varian baru pada BMW Seri 7.

 

Empat tahun lalu, penjualan BMW Seri 7 dengan Mercedes Benz S Class seimbang atau sama-sama kuat. Namun di tahun-tahun berikutnya mengalami penurunan penjualan bahkan sampai 40 persen di bawah pesaingnya itu.

BMW merasa ini melansir versi coupe adalah solusi terbaik untuk kembali dapat bersaing di pasaran. Untuk diketahui, hingga Juli 2016 penjualan BMW Seri 7 baru mencapai 6.808 unit. Jauh di belakang Mercedes-benz S-Class yang sudah menembus angka 10.276 unit.

BMW seri tertingginya itu terlalu konservatif sehingga menjadi penyebab tersendatnya penjualan. BMW merasa perlu untuk menambah varian pada BMW Seri 7.

Hal ini untuk mengimbangi Mercedes-Benz S-Class yang memiliki banyak versi mulai dari Coupe, Cabriolet, AMG dan Maybach. Sehingga konsumen mendapat keleluasaan untuk memilih sesuai dengan selera mereka.

Versi coupe tentunya akan dibangun di atas platform sama dengan BMW Seri 7 yang telah ada. Dengan model barunya nanti banyak kalangan menyebut model ini akan menjadi seri baru bagi BMW yang kemungkinan besar disebut BMW Seri 8. Berita soal kemunculan BMW Seri 8 sendiri sudah mulai berhembus di bulan Februari 2016 lalu.

Sampai berita ini diturunkan BMW baru bisa memastikan bahwa BMW Seri 7 Coupe atau dengan 2 pintu ini akan hadir pada tahun 2019. Tak lupa, ini juga ditenggarai bakal jadi pemicu BMW mengeluarkan versi M pada BMW Seri 7 di masa mendatang. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual