Dejavu! Honda SUV RS Concept Dibawa Keliling Kota, Kini ke Semarang

Berita Otomotif

Dejavu! Honda SUV RS Concept Dibawa Keliling Kota, Kini ke Semarang

SEMARANG - Honda SUV RS Concept terus dibawa berkeliling kota-kota di Indonesia. Ini persis seperti Honda BR-V dulu, saat masih menjadi mobil konsep.

SUV RS Concept, menurut keterangan resmi Honda baru-baru ini, menyambangi Semarang, Jawa Tengah pada 12-16 Mei 2022. Kendaraan purwarupa tersebut dipajang dalam event Honda Exhibition di Main Atrium Paragon Mall.

Sebelumnya, SUV RS Concept sudah terlebih dahulu mendatangi Bandung, Jawa Barat.

SUV RS Concept sendiri menjalani debut globalnya dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Lalu, roda empat satu ini dipamerkan selama beberapa waktu di Dreams Cafe Jakarta maupun Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Honda SUV RS Concept

SUV kompak lima penumpang itu dikembangkan Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd.

Di sela-sela peluncurannya, Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor Yusak Billy mengklaim belum ada rencana mengubahnya menjadi mobil produksi massal.

Di sisi lain, ‘perlakuan’ Honda kepada SUV RS Concept mengingatkan kepada Honda N7X Concept. Setelah debut globalnya pada Mei 2021, jenama asal Jepang tersebut membawanya tur ke berbagai kota di dalam maupun luar Pulau Jawa.

Kemudian, pada September 2021, Honda menghadirkan All New Honda BR-V yang merupakan versi produksi massal dari N7X Concept.

Honda N7X Concept cikal-bakal Honda BR-V

Dalam pernyataan pers, Sales and After Sales Director Honda Semarang Center Sumantri mengatakan segmen SUV semakin populer di Indonesia. Konsumen-konsumen domestik, termasuk di Jawa Tengah, menyukai yang berkarakter lebih sporty tapi nyaman.

“Dengan tampilan sebuah SUV yang lebih sporty, kami yakin Honda SUV RS Concept akan menarik perhatian para pecinta otomotif di kota Semarang dan sekitarnya,” sebut dia.

SUV RS Concept didesain untuk menampilkan DNA sporty Honda yang selalu ditampilkan lebih kental lewat varian RS. Sisi eksteriornya menampakkan bodi ramping, garis-garis karakter berkesan tajam dan kokoh, ditambah gril menyatu dengan bodi.

Performa berkendaranya diklaim menyenangkan. Fitur-fiturnya, menurut Honda, pun canggih. Sayang, spesifikasi teknis SUV RS Concept belum diberikan oleh Honda.

Ketika ditemui di GIIAS 2021, Yusak Billy hanya sempat mengakui kalau dari sisi dimensi SUV RS Concept satu segmen dengan Toyota Raize maupun Daihatsu Rocky. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar