Dear Orang Kaya, BMW-MINI Rilis Edisi Terbatas Keren di IIMS 2021 Nih!

Mobil Baru

Dear Orang Kaya, BMW-MINI Rilis Edisi Terbatas Keren di IIMS 2021 Nih!

JAKARTA – BMW Group meluncurkan dua model edisi terbatas di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Kuota masing – masing model bahkan tak sampai 10 unit.

Model pertama adalah BMW Seri 8 Golden Thunder Edition. Selain itu adalah MINI John Cooper Works GP Inspired Edition.

“Seri 8 Golden Thunder Edition hanya tersedia satu unit untuk Indonesia,” ucap Jodie O’Tania selaku Communication Director BMW Group Indonesia usai seremoni peluncuran di hari pertama IIMS Hybrid 2021 pada Kamis (15/4/2021) di JIExpo Kemayoran.

Harga off the road-nya Rp2.949.000.000.

Jodie memprediksi Seri 8 Golden Thunder akan memiliki pemilik dalam waktu dekat. Berdasarkan pengalaman mereka sebelumnya untuk model – model semacam ini, unit sudah diboyong dalam waktu kurang dari sepekan setelah meluncur.

“Ini pun kebetulan sudah ada yang mau lihat. Tinggal tunggu di IIMS karena kami memang sengaja menunggu IIMS ini. Kalau dalam beberapa hari sudah tidak ada di sini, berarti sudah sold,” tambah Bayu Riyanto, Sales Director BMW Group Indonesia.

Adapun John Cooper Works GP Inspired Edition hanya berjumlah 7 unit di Indonesia dan berbanderol Rp955 juta off the road. Ini merupakan versi edisi terbatas yang terinspirasi dari MINI John Cooper Works GP yang tahun lalu sudah meluncur dalam jumlah hanya 12 unit dan sudah laku dalam satu bulan.

“Kami secara khusus mengembangkan MINI John Cooper Works GP Inspired Edition untuk memuaskan para penggemar yang tidak bisa mendapatkan MINI John Cooper Works GP yang diproduksi dalam jumlah sangat terbatas,” papar Kidd Yam, Head of MINI Asia.

Spesifikasi Singkat

Seri 8 Golden Thunder berbasiskan Seri 8 Gran Coupe yang sudah meluncur di Indonesia pada 2020. Perbedaan ada pada detail pada eksterior maupun interior:

  • Finisher trim jendela BMW Individual High Gloss Shadow Line.
  • Paket BMW M Carbon Exterior (yang biasanya hanya tersedia untuk BMW M8).
  • Tutup spion eksterior dan spoiler belakang BMW M yang dilapisi emas.
  • Velg aloi ringan BMW M double-spoke 20 inci berwarna emas.
  • Cat metalik BMW Individual Frozen Black dengan aksen Matt Gold.
  • Pelapis leather BMW Individual Merino berwarna Hitam.
  • Pelapis trim interior BMW Individual Aluminium Mesh Effect Gold.
  • Emblem Thunder Edition di sandaran kepala kursi dan konsol tengah.
  • Rem BMW M Sport dengan kaliper rem Hitam.

John Cooper Works GP Inspired Edition, di sisi lain, disebut ‘keturunan langsung’ dari model yang tahun lalu dirilis. Kedekatan keduanya terlihat dari warna bodi Racing Grey Metallic di bodi dan Melting Silver Metallic di atap, spoiler belakang serta tutup JCW, scoop kap mesin hitam, gagang pintu hitam, dan tutup bahan bakar hitam.

Namun, ada detail – detail berbeda pada eksterior dan interior, seperti misalnya pada pelek. Mesin masih MINI 2.0 TwinTurbo dengan transmisi Steptronic 8-percepatan, tapi dengan daya dan torsi lebih rendah (231 hp dan 230 Nm). [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar