Dealer Mitsubishi ke-125 Berlokasi di Cilegon

Berita Otomotif

Dealer Mitsubishi ke-125 Berlokasi di Cilegon

CILEGON - Dealer kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi ke-125 di Indonesia resmi beroperasi. Dealer ini sendiri berlokasi di Cilegon, Banten.

Seremoni pembukaan dealer dilakukan pada Rabu (30/1/2019). Jaringan dengan fasilitas sales, service, spare parts (3S) yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani No.101 Lingkungan Seneja, Sukmajaya tersebut adalah hasil kerja sama antara PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dengan PT. Setia Kawan Menara Motor (SKM).

Ini merupakan dealer kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi pertama di Cilegon. Seluruh model kendaraan di segmen-segmen tersebut dijual di sini, salah satunya tentu saja Mitsubishi Xpander. Sebelumnya, MMKSI bersama SKM sendiri sudah berkolaborasi mendirikan lima dealer di berbagai lokasi.

Naoya Nakamura, President Director MMKSI di dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa dealer Mitsubishi Cilegon adalah yang ke-125 di Indonesia. Sebagai informasi, Mitsubishi menargetkan untuk memiliki 143 dealer di seluruh negeri hingga akhir tahun fiskal 2018 (Maret 2019).

"Mitsubishi Motors mendapatkan apresiasi cukup tinggi dari masyarakat Indonesia selama 2018, dengan meningkatnya penjualan retail kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi sebanyak 84,3 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Apresiasi konsumen menjadi semangat kami untuk terus berusaha memberikan pengalaman bagi setiap pelanggan dalam seluruh proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi. Termasuk memberikan kemudahan dalam mendapatkan layanan penjualan serta purnajual Mitsubishi Motors dengan terus memperluas jaringan dealer di Indonesia," ucap Nakamura.

Dealer Mitsubishi Cilegon sudah menerapkan identitas global terbaru sebagai implementasi tagline 'Drive Your Ambition'. Identitas visual terbaru menggabungkan warna hitam, putih, abu-abu, serta garis merah dinamis sebagai aksen, Oak Wood Pattern pada beberapa zona. Ada pula ciri khas 'Dynamic Slope' sebagai elemen utama bangunan.

Fasilitas
Dealer Mitsubishi Cilegon berdiri di atas lahan seluas 4.245 meter persegi. Total luas bangunan 1.200 meter persegi.

Fasilitas penjualan terdiri di antaranya dari showroom, sales lounge, tempat bermain anak, koneksi internet. Untuk fasilitas purnajual, disediakan workshop seluas 600 meter persegi dengan 5 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line, 2 stall Mitsubishi Quick Pit yang mampu menampung 21 kendaraan per hari. Ada pula layanan Service Booking plus Home Service Kit (HSK).

"Investasi kami kurang-lebih Rp 40 miliar. Itu untuk tanah, bangunan, bengkel, termasuk segala perlengkapannya," terang Usdensi, Business Manager SKM Dealer Mitsubishi Cilegon. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar