Datsun Risers Expedition Masuki Etape Terakhir Sulawesi

Berita Otomotif

Datsun Risers Expedition Masuki Etape Terakhir Sulawesi

MAKASSAR - Datsun Risers Expedition (DRE) memasuki etape terakhir. Setelah sebelumnya menuntaskan rute Palu ke Toraja, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya melepas rombingan yang akan melintasi Makassar - Toraja – Bulukumba – Makassar.

Perjalanan ini menggunakan Datsun Go+ Panca pada tanggal 29 September - 1 Oktober. 

“Melalui Datsun Risers Expedition, kami ingin menunjukan kepercayaan dalam kualitas produk kami, sekaligus juga menempatkan relevansi brand Datsun dalam konteks kebudayan lokal Indonesia untuk mendekatkan risers dengan Datsun karena Datsun merupakan merek global dengan produk lokal yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ungkap Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia.

DRE merupakan sebuah perjalanan inspiratif yang mengeksplorasi keindahan alam dan budaya lokal di seluruh nusantara, melewati lebih dari 10.000 kilometer, melalui 100 kota di Jawa, Bali, Lombok, pulau Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera.

Tujuan dari ekspedisi ini adalah untuk membangun awareness dan meningkatkan apresiasi akan kekayaan tanah Indonesia dan kebudayaan lokal yang sangat beragam, memberikan pengalaman berkendara bagi risers dalam merasakan ketangguhan Datsun di berbagai kondisi jalan, serta pembuktian luasnya jaringan dealer Datsun di Indonesia.

Perjalanan di Sulawesi

Pada etape satu di Sulawesi, yang menempuh perjalanan dari Manado – Gorontalo (8-10 September), peserta diajak untuk mengunjungi Danau Linow di Tomohon, Cagar Alam Waruga di Minahasa dan situs bersejarah Benteng Otanaha di Gorontalo. Selain itu, mereka juga melakukan CSR di SDN 04 Kota Barat Gorontalo.

Sementara etape kedua menempuh perjalanan dari Palu hingga Toraja. Etape ini ditempuh selama 3 hari perjalanan dari tanggal 15 hingga 18 September. Disini peserta diajak untuk mengunjungi perkebunan kelapa sawit di Mamuju, Gunung Nona di Enrekang, Londa, dan Kete Kesu di Rantepao. Para peserta juga mengunjungi dealer Nissan-Datsun Palu dan melakukan CSR di SDN 138 Kulinjang, Enrekang.    

Etape ketiga yang akan ditempuh pada 29 September - 1 Oktober, melintasi jalur Makassar – Toraja – Bulukumba - Makasar, sekaligus mengakhiri perjalanan inspiratif DRE di Sulawesi. Pada etape tiga ini, risers akan mengunjungi; Ketekesu, yaitu suatu desa wisata dimana dimana didalamnya terdapat beberapa tongkonan berdiri berjajar.

Sebagian rumah adat yang terletak di desa ini diperkirakan berumur sekitar 300 tahun dan letaknya berhadapan dengan lumbung padi kecil; Kubur Batu Alam Londa, yaitu kuburan batu yang disusun di sebuah bebatuan curam yang terletak di Rantepao, dan melihat pembuatan kapal Phinisi yang termasuk alat transportasi laut tradisional masyarakat Bugis yang sudah  terkenal sejak berabad-abad yang lalu di  Bulukumba/Tanjung Bira - sebuah warisan budaya Indonesia. 

Mereka juga akan mendonasikan lebih dari 300 buku bacaan dan alat tulis serta berbagi cerita melalui Kelas Inspirasi di Sokola Pesisir Mariso, Makassar. [Adi/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual