Datsun Risers Expedition 2 Dimulai dari Banda Aceh

Berita Otomotif

Datsun Risers Expedition 2 Dimulai dari Banda Aceh

BANDA ACEH – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun resmi melepas seri pertama Datsun Risers Expedition (DRE) 2.

DRE adalah ekspedisi keliling Indonesia persembahan dari Datsun untuk membuktikan ketangguhan mobil Datsun GO+ Panca. Tahun lalu DRE berhasil melewati lebih dari 15 ribu kilometer tanpa berganti mobil, menjadikan Datsun GO+ Panca, produk LCGC pertama yang berkeliling Nusantara.

Banda Aceh adalah kota yang menjadi titik start DRE 2. NMI berharap keberadaan Datsun akan semakin dikenal di ibukota provinsi paling ujung barat di Indonesia ini.

“Kami bersemangat mengunjungi Aceh dan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mendukung kampanye ‘Light of Aceh’, yang mempromosikan Aceh sebagai salah satu destinasi wisata halal di dunia,” ungkap Head of Marketing Datsun Indonesia, Christian Gandawinata.

DRE 2 akan melakukan ekspedisi di Aceh dengan menggunakan 4 mobil Datsun GO+ Panca. Terdiri dari 12 risers terpilih dari peserta yang mendaftar di situs resmi DRE. Petualangan tersebut akan diawali dari dealer Nissan-Datsun Banda Aceh dengan mengunjungi Museum Aceh, Makam Iskandar Muda, Museum Tsunami, Goa Tujuh, Masjid Beuracan lalu berlanjut ke Gampong Meunasah Peukan. Di hari ke-2, para risers akan diajak berpetualang ke Gampong Dayah Tanoh, lalu menikmati kopi khas Aceh.

Rangkaian kegiatan DRE 2 akan ditutup dengan pesta rakyat ‘Datsun Galak Loen’, sebuah mini festival yang mengangkat seni dan kebudayaan khas Aceh. Mini festival yang digelar di Lapangan Blang Padang ini akan menghadirkan tarian, permainan, kuliner, dan musik tradisional khas Aceh.

Sementara itu, Datsun akan mengangkat sosok pahlawan lokal asal Aceh yaitu Mustafa Kamal. Pengusaha muda ini adalah pemenang kompetisi social entrepreneurship Datsun Rising Challenge 2 pada tahun 2015. Ia berhasil memanfaatkan potensi alam dengan mengolah garam menjadi aneka pembersih kebutuhan rumah tangga.

Mustafa berhasil memberdayakan petani garam dengan mengembangkan aneka produk yang berasal dari garam di daerah pesisir Seunoddon, Aceh Utara, sehingga taraf kehidupan mereka menjadi lebih baik.

DRE 2 akan hadir di sejumlah pulau di Indonesia mulai dari Agustus 2016 hingga Maret 2017. Selanjutnya, DRE 2 akan menyambangi Pulau Sulawesi, Jawa, Kalimantan, dan pulau-pulau lainnya di Indonesia. Mau ikut DRE 2? Anda bisa kunjungi situs www.datsun.co.id/dre dan mendaftar di sana. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual