Datsun redi-GO Siap Masuk Dapur Produksi

Mobil Baru

Datsun redi-GO Siap Masuk Dapur Produksi

IIMS 2014 - Produsen mobil murah Datsun menggebrak Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Selain mulai menjual Datsun GO Panca dan memamerkan kembali Datsun GO+ Panca, saudara dari Nissan ini juga memperlihatkan mobil konsep mereka, Datsun redi-GO.

Mobil ini pertama kali diperlihatkan Datsun di Auto Expo di Delhi, India. Melihat tampilannya, crossover kompak ini memiliki tampilan yang lebih garang dan berbeda dibanding GO.

Apalagi, wheelbase redi-GO yang berada di angka 2.340 mm membuat kabin redi-GO menjadi lebih luas dan fungsional.

Di sisi lain ground clearance redi-GO yang tinggi dengan sokongan pelek 15 inchi membuat mobil yang bisa menampung 5 penumpang tersebut bisa melibas jalan rusak dengan mudah. redi-GO pun bisa menjelajah ke banyak medan.

Sementara di jantungnya, Datsun redi-Go kemungkinan masih mempercayakan mesin berkapasitas 1.2 liter dengan transmisi manual 5--speed seperti yang juga digendong oleh GO Panca dan GO+ Panca.

Sayangnya, Datsun tidak berbicara banyak mengenai kapan mobil ini akan diluncurkan. Tapi uniknya, ketika Direktur Jendral Kementerian Perindustrian Budi Darmadi mengunjungi stand Datsun dan melihat mobil ini, dia disambut oleh para petinggi Datsun. Setelahnya dia malah membocorkan kapan mobil ini akan dilahirkan.

"Mobil ini bakal diproduksi tahun depan," ujarnya.

Bila hal itu benar terjadi, maka mobil ini diperkirakan akan ikut serta pula menjadi mobil murah seperti kedua saudaranya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual