Datsun Indonesia Kembangkan Transmisi Otomatis

Mobil Baru

Datsun Indonesia Kembangkan Transmisi Otomatis

SEMARANG - Saat ini Datsun hanya memiliki dua model untuk pasar Indonesia: Datsun GO+ Panca dan Datsun GO Panca. Keduanya hanya mengusung transmisi manual.

Kapan kira-kira Datsun akan mengaplikasi transmisi otomatis?

"Saat ini tidak ada rencana melengkapi model-model Datsun dengan transmisi otomatis," kata Vice President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Teddy Irawan.

"Sebenarnya banyak orang sudah bertanya mengenai transmisi otomatis di mobil-mobil Datsun, tapi memang belum ke arah sana. Masih dikembangkan, tapi kapan akan keluar kami belum tahu," jelasnya.

Dia lalu mengatakan pada dasarnya pasar mobil bertransmisi otomatis cukup besar. Terlepas dari Datsun, permintaan mobil bertransmisi otomatis cukup tinggi di beberapa daerah. Persentase secara nasional pun sudah cukup besar.

"Tergantung daerahnya ya. Kota-kota besar seperti Jabodetabek, permintaan mobil otomatis tinggi, begitu juga di kota-kota besar lain," tambahnya.

"Kemungkinan tentu ada. Ini sedang terus dipertimbangkan dan dipelajari. Di bisnis hitung-hitungannya banyak sebelum bertindak," lugasnya.

Datsun GO Panca memiliki harga antara Rp 85 juta sampai Rp 99,9 juta dan Datsun GO+ Panca dijual mulai Rp 85,25 juta sampai Rp 103,3 juta. Bila ada transmisi otomatis, maka perbedaan harganya minimal sekitar Rp 10 juta. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual