Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Datsun GO Transmisi Otomatis Dipasarkan 2017

Berita Otomotif

Datsun GO Transmisi Otomatis Dipasarkan 2017

TANGERANG – Datsun Indonesia siap meluncurkan Datsun Go Panca dan Go+ Panca bertransmisi otomatis tahun depan.

Dengan adanya transmisi otomatis, maka diharapkan penjualan Datsun di Indonesia bisa kembali merangkak naik. Hal ini diungkapkan oleh Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja beberapa waktu lalu.

“Penjualan mobil LCGC bertransmisi matic mulai naik. Dari sebelumnya hanya 20 persen dari total penjualan mobil LCGC, kini meningkat di kisaran 30 persen. Kami tidak menampik bahwa kami kehilangan segmen tersebut namun di tahun 2017, kami akan melengkapi mobil Datsun kami dengan transmisi otomatis,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ia pun memastikan bahwa di tahun 2017, Datsun Indonesia akan menghadirkan satu model baru lagi. Meski tidak menyebutkan secara pasti, namun kemungkinan besar model tersebut tidak akan masuk ke dalam segmen LCGC.

“Datsun bukanlah produsen yang berfokus hanya pada mobil LCGC. Kebetulan dua model pertama kami adalah LCGC. Apakah model baru nanti akan masuk ke LCGC lagi? Saya belum bisa sampaikan. Namun yang pasti, Datsun bukanlah hanya produsen mobil LCGC saja,” tambahnya.

Model baru tersebut Ia katakan tidak akan menggangu pasar dari ‘kakak’nya yaitu Nissan. Ia mengklaim bahwa produknya bukan untuk saling mengalahkan namun justru untuk melengkapi pilihan kendaraan Nissan.

“Datsun hadir untuk melengkapi segmen yang tidak dimiliki Nissan, bukan head to head dengan Nissan,” pungkasnya. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang