Datsun GO Transmisi Otomatis Dipasarkan 2017

Berita Otomotif

Datsun GO Transmisi Otomatis Dipasarkan 2017

TANGERANG – Datsun Indonesia siap meluncurkan Datsun Go Panca dan Go+ Panca bertransmisi otomatis tahun depan.

Dengan adanya transmisi otomatis, maka diharapkan penjualan Datsun di Indonesia bisa kembali merangkak naik. Hal ini diungkapkan oleh Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja beberapa waktu lalu.

“Penjualan mobil LCGC bertransmisi matic mulai naik. Dari sebelumnya hanya 20 persen dari total penjualan mobil LCGC, kini meningkat di kisaran 30 persen. Kami tidak menampik bahwa kami kehilangan segmen tersebut namun di tahun 2017, kami akan melengkapi mobil Datsun kami dengan transmisi otomatis,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ia pun memastikan bahwa di tahun 2017, Datsun Indonesia akan menghadirkan satu model baru lagi. Meski tidak menyebutkan secara pasti, namun kemungkinan besar model tersebut tidak akan masuk ke dalam segmen LCGC.

“Datsun bukanlah produsen yang berfokus hanya pada mobil LCGC. Kebetulan dua model pertama kami adalah LCGC. Apakah model baru nanti akan masuk ke LCGC lagi? Saya belum bisa sampaikan. Namun yang pasti, Datsun bukanlah hanya produsen mobil LCGC saja,” tambahnya.

Model baru tersebut Ia katakan tidak akan menggangu pasar dari ‘kakak’nya yaitu Nissan. Ia mengklaim bahwa produknya bukan untuk saling mengalahkan namun justru untuk melengkapi pilihan kendaraan Nissan.

“Datsun hadir untuk melengkapi segmen yang tidak dimiliki Nissan, bukan head to head dengan Nissan,” pungkasnya. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support