Datsun GO PI Cuma Lima Unit dan Dijual Rp 148,4 Juta

Mobil Baru

Datsun GO PI Cuma Lima Unit dan Dijual Rp 148,4 Juta

JAKARTA – Datsun menawarkan model edisi terbatas di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Dengan menggunakan basis Datsun GI T-Active, produsen mobil asal Jepang ini berkolaborasi dengan Tomi Airbrush untuk membuat Datsun GO PI. Tomi sendiri merupakan modifikator yang berhasil memenangkan kompetisi Datsun X-plore Your Style tahun lalu.

Dikatakan bahwa PI merupakan singkatan dari Persatuan Indonesia. Sang modifikator mengajukan tema nama PI berdasarkan perlunya rasa persatuan yang tinggi pada generasi muda di Tanah Air, untuk melestarikan warisan budaya.

Adapun Datsun GO PI dirancang oleh Tomi dengan melebur motif batik di hampir seluruh bodi mobil. Tomi mengatakan bahwa desain batik yang Ia kerjakan terinspirasi dari ketupat. Selain itu, Dirinya juga menggabungkan teknik gradasi sehingga kendaraan terlihat lebih menarik.

“Saya membutuhkan waktu tiga pekan untuk membuat satu unit Datsun GO PI ini. Motifnya terinspirasi dari ketupat yang dibalik-balik dan saya kasih gradasi di beberapa bagian. Batik ini mengajarkan generasi muda lebih mencintai budaya Indonesia,” ujar Tomi.

Seperti dikatakan di atas, unit yang dimodifikasi menggunakan basis T-Active. Sehingga tidak hanya mendapati bodi yang dilapis batik, konsumen juga mendapatkan tampilan mobil yang lebih sporty. Bagian dalam seperti jok juga telah menggunakan bahan kulit dengan jahitan merah.

"Harapannya, mobil berdesain batik ini mampu mengingatkan kesadaran bagi kaum muda akan pedulinya bersatu demi melindungi dan melestarikan warisan nasional," kata Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual