Datsun GO+ Panca Libas Sulawesi

Berita Otomotif

Datsun GO+ Panca Libas Sulawesi

TORAJA - Siapa bilang mobil LCGC tak bisa diajak melakukan perjalanan jauh. Datsun membuktikannya dengan Datsun Risers Expedition. Jalan antara Palu-Toraja sukses ditaklukkan.

Setelah menyelesaikan rute Manado ke Gorontalo pada Datsun Risers Expedition (DRE) gelombang II etape satu di Sulawesi, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi melepas risers etape dua dari dealer Nissan-Datsun Palu. 

Perjalanan ini akan mengeksplorasi tanah eksotis dari Palu ke Toraja pada 15-17 September, dengan menggunakan kendaraan Datsun GO+ Panca.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menjelaskan kalau Datsun telah mengambil langkah berani dalam gagasannya menjadi produk LCGC pertama dan satu-satunya untuk menyelenggarakan ekspedisi jarak jauh berkeliling Indonesia. 

"Melalui Datsun Risers Expedition, kami ingin menunjukan kepercayaan dalam kualitas produk kami, sekaligus juga menempatkan relevansi brand Datsun dalam konteks kebudayan lokal Indonesia untuk mendekatkan risers dengan Datsun: bahwasanya Datsun adalah merek global dengan produk lokal yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.”

DRE merupakan sebuah perjalanan inspiratif yang akan mengeksplorasi keindahan alam dan budaya lokal di seluruh nusantara, melewati lebih dari 10.000 kilometer, melalui 100 kota Jawa, Bali dan Lombok (gelombang I), Sulawesi (gelombang II), Kalimantan (gelombang III) dan Sumatera (gelombang IV). 

Tujuan dari ekspedisi ini adalah untuk membangun awareness dan meningkatkan apresiasi akan kekayaan tanah Indonesia dan kebudayaan lokal yang sangat beragam, memberikan pengalaman berkendara bagirisers dalam merasakan ketangguhan Datsun di berbagai kondisi jalan, serta pembuktian luasnya jaringan dealer Datsun di Indonesia.

DRE dimulai di Mei 2015 bertepatan dengan perayaan ulang tahun pertama Datsun di Indonesia. Dengan semangat brand Datsun dream – access – trust, ekspedisi ini dirancang untuk membawa nilai-nilai tersebut dalam membangun ikatan emosional antara Datsun dan risers selama perjalanan. 

Untuk membuktikan visi Datsun dalam mewujudkan mimpi menjadi kenyataan, Datsun akan melibatkan risers untuk melakukan kegiatan sosial selama perjalanan DRE dengan mengajak risers mendonasikan buku dan peralatan tulis ke sekolah-sekolah yang dikunjungi selama perjalanan, serta memberikan wawasan bagi anak-anak melalui kelas inspirasi Datsun – di mana peserta akan berbagi cerita mengenai beragam profesi impian anak-anak Indonesia. 

Risers yang berpartisipasi dalam DRE juga akan melewati dan mengunjungi beberapa dealer Datsun selama perjalanan yang ditempuh; sejak peluncuran Datsun di Mei 2014, jumlah jaringan dealer Datsun telah berkembang menjadi 104 outlet di seluruh Indonesia, dan tahun 2015 ini ditargetkan menjadi 127 outlet.

Pada etape satu di Sulawesi yang dilakukan pada 8-10 September lalu, risers berhasil menempuh perjalanan dari Manado ke Gorontalo melintasi jalan berliku, menanjak dan curam selama tiga hari perjalanan. 

Keunggulan, ketangguhan dan efisiensi bahan bakar dari Datsun GO+ Panca di berbagai medan cukup terbukti dari perjalanan ini. Destinasi menarik yang dikunjungi dalam etape satu ini adalah: Danau Linow di Tomohon, Cagar Alam Waruga di Minahasa dan situs bersejarah Benteng Otanaha di Gorontalo. 

Para risers juga mengunjungi dealer Datsun di Manado dan Gorontalo dan mendonasikan lebih dari 300 buku bacaan, alat tulis dan olahraga, serta berbagi cerita melalui Kelas Inspirasi bagi sejumlah murid di SDN 04 Kota Barat Gorontalo.

Perjalanan Eksplorasi Tanah Eksotis dari Palu ke Toraja
Partisipan dari DRE gelombang II etape dua Sulawesi akan menempuh perjalanan selama tiga hari mulai dari 15 hingga 17 September. 

Delapan belas risers dengan konvoi 6 unit Datsun GO+ Panca akan bertolak dari Palu ke Toraja melewati pemandangan hutan sawit dan mengunjungi berbagai objek wisata lokal seperti Gunung Nona, gua penguburan Londa dan Ke’te Kesu (keduanya berada di Rantepao), desa yang terkenal akan ukiran kayu dan tongkonan serta lumbung padi.

Risers peserta DRE diajak untuk menyebarluaskan cerita mereka melalui media sosial masing-masing, yang bertujuan untuk membangun awareness kepada publik melalui objek wisata potensial dari tempat-tempat yang dikunjungi risers selama perjalanan mereka. 

Datsun juga akan melibatkan risers yang tidak ikut mengambil bagian dalam perjalanan ini untuk ikut serta membagikan semangat dari perjalanan ini dengan berpartisipasi di kuis twitter @ID_Datsun. Datsun akan menyelenggarakan beberapa kuis menarik di www.datsunrisersexpedition.com; partisipan kuis akan mendapatkan hadiah berbagai voucher belanja dengan total senilai lebih dari jutaan rupiah.

“Melalui kampanye di berbagai media sosial kami, kami berharap ekspedisi ini dapat meningkatkan apresiasi terhadap kekayaan budaya Indonesia dan dapat menginspirasi risers lainnya untuk bergabung dengan kami. Kami mengundang semua risers yang tertarik mengikuti Datsun Risers Expedition etape berikutnya untuk melakukan pendaftaran di website kami,” Indriani menambahkan. 

DRESulawesi akan melanjutkan etape terakhir dari Makassar ke Toraja dan kembali ke Makasar melalui Tanjung Bira, pada 29 September sampai 1 Oktober 2015. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support