Datsun Go Live Dijual di GIIAS 2018 Mulai Rp 135 Juta

Berita Otomotif

Datsun Go Live Dijual di GIIAS 2018 Mulai Rp 135 Juta

TANGERANG – Datsun resmi meluncurkan model terbarunya yaitu Datsun Go-live Special Version.

Mobil ini terinspirasi dari mobil konsepnya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 yaitu Datsun Go Live. Namun, layaknya mobil produksi massal, tentu ada banyak perbedaan antara versi konsep dengan produksinya.

“Mobil ini jual dengan jumlah yang terbatas dan khusus untuk pasar di Indonesia,” ungkap Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia.

Kesamaan yang paling mencolok antara versi konsep dengan produksi adalah pemilihan kuning terang di beberapa bagian. Pemilihan warna ini boleh dikatakan berhasil membuat tampilan Datsun Go Live terbilang cukup unik.

Warna kuning tersebut tampil pada front spoiler, bagian bawah dari rear diffuser dan seluruh bagian roof spoiler. Tak berhenti di sana, warna kuning juga disematkan pada sebagian kecil velg dan grille sehingga terlihat cukup unik.

Masuk ke dalam kabin, Datsun Go Live terasa lebih unik lagi karena sentuhan warna kuning kembali hadir pada seat belt dan jahitan jok mobil. Sejumlah aksen krom di beberapa bagian juga dihadirkan guna memberi kesan mewah pada interior mobil.

Mobil ini dilengkapi mesin yang sama dengan Datsun Go yaitu mesin berkapasitas 1.200 cc. Ada dua pilihan transmisi yang bisa dipilih pelanggan yaitu manual lima percepatan dan CVT. Perbedaan transmisi ini memberikan pelanggan lebih mudah untuk menyesuaikan kebutuhannya.

Secara umum, tampilan Datsun Go Live memang masih terasa kental dengan Datsun Go lainnya. Maklum, mobil ini memang menggunakan platform dari Datsun T-Option yang merupakan varian tertinggi dari Datsun Go.

Oleh karena itu, beberapa fitur andalan pada Datsun T-Option juga masih disematkan seperti layar touch screen berukuran 6,75 inchi, AC, power window, auto headlight, DRL, follow-me home lights serta inteligent wipers.

Datsun Go Live dijual dengan harga Rp 135 juta untuk transmisi manual dan Rp 150,5 juta untuk transmisi otomatis. Sayangnya, meski sudah bisa dipesan, namun mobil baru bisa diterima pada bulan November. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual