Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Datsun GO Jinakkan Bukit Menangis

Review

Datsun GO Jinakkan Bukit Menangis

SANGATTA - Kemampuan mobil kecil sering kali diremehkan, khususnya dalam kondisi menanjak. Namun anggapan tersebut berhasil dipatahkan oleh mobil-mobil Datsun.

Dalam kegiatan Datsun Risers Expedition (DRE)  III, rute yang ditempuh bisa dikatakan menantang. Jalan menanjak dan turunan curam seakan menjadi hal lumpah dalam perjalanan menuju Sangatta dari Samarinda.

Ada 1 bukit yang melegenda dalam rute tersebut dan diberi nama ‘Bukit Menangis’. Nama tersebut didapatkan karena Bukit Menangis memiliki tanjakan curam dan tidak semua kendaraan termasuk truk mampu mendakinya.

“Bayangkan saja kalau mobil tidak bisa menanjak dan mogok di sana, seperti mau menangis itu rasanya,” tutur pemandu yang mendampingi kami.

Namun tanjakan curam tersebut rupanya mampu dilalui dengan cukup mudah oleh Datsun Go+ Panca dan Datsun Go Panca. Mesin berkapasitas 1.200 cc Datsun GO dan GO+ mampu menghasilkan torsi sebesar 104 Nm yang terbilang besar di kelasnya.

Cukup dengan memindahkan tuas perseneling ke gigi lebih rendah, mobil-mobil Datsun berhasil melalui tanjakan Bukit Menangis dengan cukup mudah. Keberhasilan tersebut tentu adalah sebuah bukti bahwa mobil Datsun memang tangguh dan cocok untuk jalanan di Indonesia. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang