Datsun GO Jinakkan Bukit Menangis

Review

Datsun GO Jinakkan Bukit Menangis

SANGATTA - Kemampuan mobil kecil sering kali diremehkan, khususnya dalam kondisi menanjak. Namun anggapan tersebut berhasil dipatahkan oleh mobil-mobil Datsun.

Dalam kegiatan Datsun Risers Expedition (DRE)  III, rute yang ditempuh bisa dikatakan menantang. Jalan menanjak dan turunan curam seakan menjadi hal lumpah dalam perjalanan menuju Sangatta dari Samarinda.

Ada 1 bukit yang melegenda dalam rute tersebut dan diberi nama ‘Bukit Menangis’. Nama tersebut didapatkan karena Bukit Menangis memiliki tanjakan curam dan tidak semua kendaraan termasuk truk mampu mendakinya.

“Bayangkan saja kalau mobil tidak bisa menanjak dan mogok di sana, seperti mau menangis itu rasanya,” tutur pemandu yang mendampingi kami.

Namun tanjakan curam tersebut rupanya mampu dilalui dengan cukup mudah oleh Datsun Go+ Panca dan Datsun Go Panca. Mesin berkapasitas 1.200 cc Datsun GO dan GO+ mampu menghasilkan torsi sebesar 104 Nm yang terbilang besar di kelasnya.

Cukup dengan memindahkan tuas perseneling ke gigi lebih rendah, mobil-mobil Datsun berhasil melalui tanjakan Bukit Menangis dengan cukup mudah. Keberhasilan tersebut tentu adalah sebuah bukti bahwa mobil Datsun memang tangguh dan cocok untuk jalanan di Indonesia. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual