Datsun GO dan GO+ akan Dilengkapi Airbag

Berita Otomotif

Datsun GO dan GO+ akan Dilengkapi Airbag

JAKARTA - Datsun Indonesia berencana untuk meningkatkan fitur dari  Datsun Go+ Panca dan Datsun Go Panca.

 

Salah satu yang menjadi wacana adalah dengan menyediakan Datsun dengan transimisi otomatis. Namun, Ia mengatakan bahwa saat ini Datsun masih mengalami kendala.

“Kami menyadari permintaan itu (transmisi otomatis) cukup besar dan saat ini masih dipelajari. Namun ada kendala erutama regulasi dan kemudian komponen lokal,” Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia.

Dia pun mengatakan bahwa saat ini Datsun masih menimbang teknologi apa yang akan digunakan untuk transmisi otomatis ini.

“Karena terus terang, akan lebih mahal develop teknologi baru dibandingkan dengan teknologi yang sudah ada. Jadi masih dalam pertimbangan apakah kita akan menggunakan CVT, konvensional automatic atau teknologi dari Renault.

Airbag
Tak hnya itu, fitur keselamatan pun direncakan untuk diberi peningkatan. Salah satunya adalah teknologi airbag yang telah disematkan pada mobil LCGC lain.

“Kami akan melakukan perkenalan dalam waktu dekat ini. Mudah-mudahan tahun ini,” ungkapnya.

Dia menyatakan bahwa fitur airbag akan lebih dulu diaplikasikan ketimbang dengan transmisi otomatis. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual