Datsun Cross Dipastikan Gunakan Transmisi CVT

Berita Otomotif

Datsun Cross Dipastikan Gunakan Transmisi CVT

JAKARTA – Datsun Cross dipastikan akan memiliki pilihan transmisi otomatis berteknologi CVT.

Yang dilakukan Datsun Indonesia kali ini boleh dibilang cukup berani dan tetap untuk menjawab  kebutuhan konsumen di Indonesia yang kini lebih senang berkendara dengan transmisi otomatis. Berbeda dengan Datsun Go yang hanya memiliki pilihan transmisi manual saja.

“Datsun Cross mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan. Dibandingkan dengan transmisi matik konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, lebih nyaman dan lebih efisien,” ungkap Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia.

CVT menghasilkan perpindahan gigi lebih halus dengan tingkat rasio persneling yang efektif. Hal ini berbeda dengan transmisi otomatis konvensional yang menggunakan rasio gigi tetap. CVT memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan paling efisien. Oleh karena itu, CVT menghasilkan proses berkendara halus, mudah dan efisien.

Meski tidak menyebutkan harga pasti dari Datsun Cross, mereka memperkirakan harga tidak akan jauh berbeda bila dibandingkan dengan Datsun Go+ yakni sekitar Rp 150 juta. Bila telah disematkan CVT, maka kemungkinan harga akan meningkat sekitar Rp 10 juta dibanding tipe manual.

Dengan harga tersebut maka tidak heran bila Datsun Cross akan bersaing langsung dengan Suzuki Ignis. Patut dicatat bahwa Datsun Indonesia menyebut Datsun Cross sebagai compact crossover yang selama ini diisi oleh Suzuki Ignis.

Menariknya lagi saat kami menghubungi salah satu dealer Datsun, tenaga penjual tidak menampik kemungkinan bahwa Datsun Cross akan hadir dengan pilihan 2 baris dan 3 baris. Ini artinya, Datsun Cross akan memiliki lebih banyak pilihan untuk pelanggan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support