Datsun Cross Coba Goda Pengunjung IIMS 2018 dengan DP Rendah

Berita Otomotif

Datsun Cross Coba Goda Pengunjung IIMS 2018 dengan DP Rendah

JAKARTA – Datsun Cross coba menggoda pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 dengan program uang muka (down payment/DP) rendah. Hanya saja, Datsun belum menawarkan diskon bagi model terbaru mereka itu.

Datsun fokus pada Cross di IIMS 2018 yang berlangsung pada 19-29 April di JIExpo Kemayoran,  Jakarta. Hal ini terlihat dari display di booth mereka yang hanya menampilkan Cross dan tidak menyertakan dua model lain yaitu Go Panca serta Go+ Panca.

“Kalau di IIMS ini, Cross enggak ada diskon. Cuma, program promosinya ada di DP dan cicilan,” kata seorang tenaga penjual yang berbicara pada Mobil123.com di sela-sela pameran.

DP untuk Cross dimulai dari Rp 15 juta. Adapun cicilannya adalah Rp 3,7 juta per bulan untuk tipe transmisi manual serta Rp 3,9 juta bagi tipe transmisi otomatis CVT.

“Tenor cicilan kami lima tahun dengan asuransi all-risk. Panjang tenor kami maksimal memang lima tahun,” paparnya.

Ia mengklaim bahwa Datsun merupakan merek yang disokong perusahaan leasing cukup lengkap di IIMS 2018 dibandingkan lainnya. Terdapat 10 korporasi pembiayaan yang menyokong aktivitas jual-beli mereka.

Di samping berusaha merayu dengan program pembiayaan, Datsun memberikan pula lucky dip untuk para konsumen yang melakukan pemesanan di IIMS 2018. Hadiah perogram ini berupa voucher belanja mulai Rp 250 ribu sampai Rp 1 juta.

“Begitu selesai melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) di sini, lucky dip akan langsung diundi. Jadi konsumen pasti dapat voucher belanja,” sambung dia.

Cross diluncurkan di Indonesia pada 18 Januari tahun ini dengan hanya satu varian bertransmisi manual plus transmisi otomatis CVT. Kemunculan tersebut sekaligus merupakan debut globalnya.

Harganya kemudian diumumkan secara resmi pada Maret yaitu Rp 161,49 juta untuk transmisi manual dan Rp 173,99 juta bagi transmisi CVT. Pada bulan itu, distribusi Cross ke pasar juga dimulai.

Berbeda dengan Go Panca dan Go+ Panca, Cross tidak dijual sebagai mobil low cost green car yang memanfaatkan insentif pajak pemerintah. Dibangun dari basis platform Go+ Panca, mobil  bermesin 1.2 l DOHC tiga silinder tersebut mempunyai hiburan standar berupa layar sentuh yang terkoneksi dengan ponsel pintar.

Di sisi keamanan, fitur-fiturnya meliputi Vehicle Dynamic Control (VDC), yang merupakan perpaduan dari Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Traction Control, dan Brake Limited Slip Differential. Ada pula airbag di sisi pengemudi dan penumpang, sensor parkir, Central Locking System, Immobilizer jugaKeyless Alarm with Shock Sensor. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual