Datsun Berhasil Raih 300 ribu Penjualan

Berita Otomotif

Datsun Berhasil Raih 300 ribu Penjualan

YOKOHAMA – Datsun berhasil menjual sebanyak 300.000 unit di seluruh dunia sejak kembali menjual kendaraan pada Maret 2014.

Capaian ini diklaim termasuk cepat meski Datsun baru hadir di 14 negara termasuk Rusia, Indonesia dan India serta mengandalkan lima model. Tidak heran bila Datsun merasa cukup bangga dengan torehan yang mereka raih.

“Datsun merayakan tonggak sejarah baru – 300.000 pelanggan telah memilih mobil Datsun sejak kembalinya merek ini pada Maret 2014. Ini adalah periode yang singkat dalam perjalanan sejarah kendaraan, apapun mereknya,” ungkap Jose Roman, Corporate Vice President & Global Head of Datsun.

Datsun terus berupaya mengembangkan dan memperbarui produk dan fitur unggulannya untuk pelanggan. Sebagai contoh, Datsun redi-GO urban cross yang menjadi mobil laris di India. Sementara di Rusia, Datsun baru saja meluncurkan mesin 16v yang lebih bertenaga, untuk Datsun on-DO dan Datsun mi-DO.

Pembaruan produk Datsun secara global juga diterapkan di Indonesia, dengan diluncurkannya compact cross-over, Datsun Cross pada minggu lalu. Datsun Cross mendapatkan inspirasinya dari gaya hidup pelanggan Indonesia yang dinamis mengikuti tren dunia.

Datsun Cross sebenarnya tampak seperti produk sebelumnya yakni Go Plus Panca. Namun bedanya kali ini adalah over fender yang membuatnya terlihat lebih sporti. Adapun roof spoiler yang dilengkapi lampu rem dan wiper untuk kaca belakang, menjadi pelengkap evolusi Datsun di Indonesia.

Masuk ke dalam kabin, Datsun Cross melakukan sentuhan magisnya melalui head unit dengan fungsi layar sentuh berukuran 6,75” pada bagian tengah dashboard. Fiturnya dilengkapi dengan bluetooth, USB, AUX dan smarphone connection. Head unit tersebut dikelilingi lis silver sehingga memberikan kesan mewah.

Datsun Cross diperkirakan dibanderol Rp 163 juta untuk tipe manual, sementara untuk tipe CVT rencananya Rp 175 juta. Sayangnya, hingga saat ini Datsun Indonesia masih belum menyampaikan harga resmi mobil tersebut. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual