Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Datsun akan Terus Berekspansi

Berita Otomotif

Datsun akan Terus Berekspansi

JAKARTA – Penjualan Datsun di dunia setelah tiga tahun hadir kembali mencapai 300.000 unit.

Jose Roman, global head of Datsun, mengakui bahwa usia Datsun masih muda namun dia optimis dengan masa depan Datsun. Kini, mobil-mobil Datsun dipasarkan di Indonesia, India, Afrika Selatan, Russia, Kazakhtan, Lebanon dan Srilangka.

“Kami tidak akan berhenti di negara-negara tersebut. Kami akan terus berekspansi dari sisi wilayah dan produk,” ujarnya.

Saat ini Datsun hanya menjual 5 model: Datsun Redi-GO, Datsun GO, Datsun GO+, Datsun MI-DO, dan ON-DO. Di Indonesia sendiri Datsun hanya  menjual dual model (Datsun GO dan Datsun GO+).  

Menurutnya Datsun sangat cocok dengan karater para pelanggan di negara-negara berkembang seperti Indonesia yang mengidamkan mobil berdesain menarik, harga atraktif, berkualitas dan dengan brand yang memiliki reputasi.

Mobil pertama Datsun diluncurkan pada 1914 dengan nama DAT-Car (dalam bahasa Jepang DAT-GO). Produksi Datsun berhenti pada 1981 ketika telah menjual lebih dari 20 juta kendaraan di dunia.

Fase kedua kehidupan Datsun dimulai pada Juli 2013 dengan diluncurkannya Datsun GO di India. Pengumuman kembalinya Datsun sendiri dilakukan oleh Nissan Motor pada Maret 2012. [Idr]

  

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang