DAS Jadi Distributor Jeep di Indonesia

Berita Otomotif

DAS Jadi Distributor Jeep di Indonesia

JAKARTA – PT DAS Indonesia Motor menjadi distributor mobil-mobil Jeep di Indonesia. Perusahaan ini menggantikan HASCAR yang sempat memegang brand Jeep di Indonesia menggantikan Garansindo Group.

Pekan depan, tepatnya 30 November 2020, di Tangerang, PT DAS Indonesia Motor akan mengumumkan secara resmi posisinya ke hadapan para media nasional.

Saat ini Jeep menjual 5 model utama di dunia:

  • Jeep Cherokee
  • Jeep Wrangler
  • Jeep Compass
  • Jeep Grand Cherokee
  • Jeep Renegade

Pada September 2020, Jeep mengumumkan akan menghidupkan kembali Jeep Grand Wagoneer via Jeep Grand Wagoneer Concept. Wagoneer orisinal diluncurkan pertama kali pada 1962, dan berevolusi menjadi Grand Wagooner pada 1984.

Generasi selanjutnya Jeep Grand Wagoneer akan menampilkan powertrain listrik dan kemampuan 4x4.

JEEP GRAND WAGONEER

Jeep pun kini memiliki jajaran mobil listrik untuk mengantisipasi perkembangan jaman dengan:

  • Jeep Renegade 4xe
  • Jeep Compass 4xe

Dua model tersebut menjadi mobil berlistrik pertama Jeep. Mereka menampilkan sistem plug-in hybrid.

JEEP COMPASS

Jeep Renegade 4xe dan Jeep Compass 4xe mengantungi mesin bensin turbo 1,3 liter dengan motor listrik yang terletak di antara poros belakang, yang didukung oleh baterai 11,4 kWh yang dapat diisi ulang saat mengemudi atau melalui stopkontak eksternal baik di rumah, menggunakan easyWallbox yang efisien dan praktis atau Connected Wallbox yang lebih canggih, atau dari titik pengisian daya publik.

Dengan sendirinya, mesin turbo 1,3 liter yang efisien menghasilkan output tenaga 130 hp atau 180 hp, ditambah 60 hp yang dihasilkan oleh motor listrik, menambahkan hingga total 190 hp (vaian Limited) atau 240 hp (varian Trailhawk dan S).

Dari segi torsi, motor listrik menghasilkan 250 Nm, sedangkan mesin bakar 270 Nm. Kombinasi mesin pembakaran internal dan unit listrik menjamin kinerja dan kenikmatan berkendara maksimum: akselerasi dari 0 hingga 100 km / jam dalam waktu sekitar 7,5 detik, kecepatan tertinggi 130 km / jam dengan listrik penuh, dan hingga 200 km / jam dalam hibrida mode.

Apakah PT DAS Indonesia Motor akan menjual mobil listrik Jeep di Indonesia? Kita tunggu saja. [Idr]

 

  



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar