Darurat Corona, Batal atau Tidaknya GIIAS Surabaya 2020 Masih Belum Diputuskan

Berita Otomotif

Darurat Corona, Batal atau Tidaknya GIIAS Surabaya 2020 Masih Belum Diputuskan

JAKARTA - Batal atau tidaknya penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Expo (GIIAS) Surabaya 2020 masih belum diputuskan.

Status waspada penyebaran virus Corona di Indonesia terus meningkat setiap saat. Baru saja (Minggu, 15 Maret 2020), Presiden Joko Widodo meminta segenap masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran penyakit Covid-19 dan meminta untu mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah dari rumah," kata Presiden Indonesia ke-7 yang akrab disapa Jokowi.

Himbauan ini tentunya berlaku di seluruh Indonesia termasuk di Surabaya, Jawa Timur tempat berlangsungnya GIIAS Surabaya 2020 pekan depan (20 Maret - 29 Maret 2020) di Grand City Convex Surabaya. Kota Pahlawan ini sendiri lewat Walikotanya Tri Rismaharini sudah melakukan tindakan mengurangi kegitan berkumpul seperti meliburkan sekolah dan meniadakan Car Free Day.

Lalu Bagaimana dengan nasib GIIAS Surabaya 2020?

"Sampai hari ini belum ada keputusan, masih 50-50 (GIIAS Surabaya 2020) berlangsung. Kami sedang diskusi dengan Gaikindo dan akan mengumumkannya Senin atau Selasa pekan depan (16 atau 17 Maret 2020)," kata Romi, Presiden Direktur PT Seven Event penyenggara GIIAS Surabaya 2020.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya terus mengikuti perkembangan yang berlangsung karena perubahan bisa terjadi setiap waktu. Dan pihaknya siap dengan segala keputusan yang akan terjadi.

"Sampai hari ini kami siap untuk menyelenggarakan GIIAS Surabaya 2020. Namun kami tentunya tidak ingin meingkatkan risiko penularan," lanjutnya Romi kepada Mobil123.com via sambungan telepon.

Mobil123.com sendiri pada Kamis 12 Maret 2020 telah mewawancara Johannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo. Dan hingga saat itu, masih menyatakan on schedule serta jika dibatalkan mendadak akan menimbulkan kepanikan juga mengganggu perekonomian.

Mobil123.com sendiri sudah mendapatkan undangan dari pihak PT Seven Event untuk hadir pada acara pembukaan. Dan sampai berita ini dibuat masih terus menunggu perkembangan selanjutnya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar