Dari Sunter, Toyota ke Pelosok Karawang Bantu Pemerintah Vaksinasi Warga

Berita Otomotif

Dari Sunter, Toyota ke Pelosok Karawang Bantu Pemerintah Vaksinasi Warga

JAKARTA – Toyota kembali membantu pemerintah melaksanakan program vaksinasi Covid-19. Kali ini, lokasinya bahkan berada di pelosok.

Pada 5 Agustus 2021, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) melakukan vaksinasi massal gratis di sekitar Sunter, Jakarta Utara.

Selanjutnya pada Minggu (8/5/2021), menurut keterangan resmi, perusahaan perakit mobil Toyota di Indonesia selain PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) ini beralih menggelar vaksinasi massal gratis di Karawang, Jawa Barat.

Bahkan, sekarang Toyota menjangkau warga di daerah pinggir Karawang. Mereka menyambangi Pantai Cibuaya, Pangkalan, dan Segaran.

Terdapat 1.500 warga yang diberikan vaksin Covid-19 berkat kerja sama TMMIN dengan Pemkab, Kodim, Polres, sekaligus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) setempat.

Mereka juga membagikan 1.000 paket sembako berisi kebutuhan pokok sehari-hari.

Toyota vaksin warga Karawang

Sunter serta Karawang dipilih karena di dua daerah itulah pabrik-pabrik TMMIN berada. Selain itu, TMMIN pun sudah berkomitmen memberikan 50 ribu dosis vaksin gratis kepada masyarakat, bekerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia.

Program vaksinasi Covid-19 dari TMMIN tersebut sudah berlangsung sejak pertengahan 2021. Secara total, mereka bakal memberikan 76.500 dosis vaksin.

Corporate Affairs Director TMMIN Bob Azzam mengatakan bahwa vaksinasi yang merata dan dilakukan dengan cepat hingga ke pelosok amat penting di tengah mobilitas dan interaksi masyarakat yang dinamis. Dengan begitu, kekebalan kelompok atau herd immunity dapat tercapai dalam waktu lebih cepat lagi.

Program vaksinasi dari TMMIN, lanjut dia, merupakan wujud dukungan penuh terhadap usaha pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus memberikan perlindungan bagi masyarakat.

Toyota vaksin Covid-19 warga Indonesia

“Harapannya bantuan vaksinasi dan donasi sembako di area pelosok Karawang ini dapat terasa manfaatnya bagi warga yang pada akhirnya dapat berdampak pula bagi pemulihan Indonesia,” pungkas Bob.

Sejak pandemi melanda Indonesia pada awal 2020, Toyota telah turut memberikan berbagai bantuan kepada beragam pihak. Misalnya saja dengan mendonasikan 17 unit Kijang Innova ambulans, sekitar 150 ribu APD (baju hazmat, pelindung wajah, masker) kepada Palang Merah Indonesia (PMI), Kementerian Kesehatan, Pemprov DKI Jakarta, Pemkab Karawang, Pemkot Bekasi, Pondok Pesantren, dan lain-lain. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar