Dapat Penyegaran Model, Harga Honda Civic Type R Kini Rp1,17 Miliar!

Mobil Baru

Dapat Penyegaran Model, Harga Honda Civic Type R Kini Rp1,17 Miliar!

JAKARTA – Honda Civic Type R untuk pasar Indonesia mendapatkan penyegaran model pada 2021. Harganya pun naik menjadi lebih dari Rp1,1 miliar.

New Civic Type R resmi mengaspal pada Jumat (7/5/2021) tanpa seremoni. Ini adalah penyegaran model pertama bagi sedan performa Honda tersebut, sejak mereka meluncurkannya di pasar otomotif Nusantara dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Honda merupakan merek yang terlahir dari lintasan balap dan Type R merupakan mobil Honda yang terinspirasi dari mobil balap. Ini salah satu mobil istimewa bagi kami yang memiliki DNA balap kental sekaligus menjadi mobil sport satu-satunya yang kami jual,” kata Yusak Billy selaku Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) dalam keterangan resmi pada Jumat (7/5/2021).

New Honda Civic Type R 2021

“Semoga mobil ini dapat menjawab keinginan konsumennya akan sebuah mobil sport yang memiliki performa maksimal dan juga kenyamanan yang dapat menciptakan kesenangan berkendara dengan berbagai fitur dan pembaruan yang telah ditambahkan,” tambahnya lagi.

Selain ubahan tampilan minor pada eksterior dan interior, ada penambahan fitur plus sedikit penyempurnaan dari sisi teknis. Pada sisi luar, desain bemper depan maupun belakang New Civic Type R diubah.

Pada bagian interior, kabin dibuat sedikit lebih mewah dengan lingkar kemudi yang kini berbalut material kulit Alcantara. Desain tuas transmisinya pun baru.

Interior New Honda Civic Type R 2021

Beberapa fitur anyar disematkan. Ada Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk mengecek tekanan angin dari keempat ban yang menempati pelek berukuran masif (20 inci). Informasi mengenainya dapat dilihat pada layar Multi Information Display.

Pengendara akan pula mendapatkan notifikasi jika tekanan angin terpantau di bawah standar.

Meter Cluster New Honda Civic Type R 2021

Selain itu, New Civic Type R punya Wireless Charging pada bagian depan kabin.

TPMS serta Wireless Charging melengkapi fitur – fitur yang sudah ada sebelumnya. Misalnya saja Head Unit Layar Sentuh 7 Inci, Audio Steering Switch, delapan pengeras suara, Meter Cluster Steering Switch, Hands Free Telephone Switch, Cruise Control, Dual Zone Auto AC, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist.

Masih ada lagi sistem pengereman ABS+EBD, Rain Sensing Front Wiper, Walk Away Auto Door Lock, Auto Door Lock by Speed, Smart Entry System with Start/Stop Engine Button, 6 Airbag.

Sisi teknis juga disempurnakan. Mulai 2021, Civic Type R diberkahi 2 Piece Disk Brake. Adaptive Damper System juga disetel ulang untuk peredaman lebih baik di semua mode berkendara (Comfort, Sport, R+).

Dapur pacu New Civic Type R masih mesin bensin 2.0 liter VTEC Turbo berdaya puncak 310 ps (6.500 rpm) dan torsi tertinggi 400 Nm (2.500 – 4.500 rpm). Padanannya ialah transmisi manual 6 percepatan dengan teknologi Rev Match System

Harga New Civic Type R ketika meluncur pada Mei 2021 Rp1.177.000.000 on the road Jakarta. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar