Dapat Izin, IIMS Surabaya Digelar November 2021

Berita Otomotif

Dapat Izin, IIMS Surabaya Digelar November 2021

SURABAYA – Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2021 akan kembali dilangsungkan, setelah tahun lalu penyelenggaraannya dibatalkan, karena tren penyebaran Covid-19 terus meningkat. 

Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara IIMS Surabaya 2021 telah mendapat surat rekomendasi dari Pemerintah Kota Surabaya dan Badan Penanggulangan Bencana Dan Perlindungan Masyarakat.

Pameran otomotif ini akan diselenggarakan pada 3 – 7 November di Grand City Convex, Surabaya.

“Untuk memperoleh surat rekomendasi menyelenggarakan pameran tentu tidak mudah. Kami selalu mematuhi ketetapan pemerintah terkait dan telah melewati proses peninjauan venue dari Tim dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Surabaya untuk memastikan sistem protokol kesehatan yang akan diterapkan sudah sesuai dengan anjuran pemerintah,” ungkap Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Dapat Ijin, IIMS Surabaya 2021 Digelar November 2021

Pria yang akrab disapa Kohen itu meyakini penyelenggaraan IIMS Surabaya akan berpengaruh besar terhadap industri otomotif.

“Kami optimis pameran IIMS Surabaya 2021 akan berpengaruh positif terhadap industri otomotif khususnya di Jawa Timur. Penyelenggaraan acara ini mendapatkan momentum yang baik melalui penurunan angka Covid-19 di Surabaya serta beririsan dengan PPnBM yang masih berlaku hingga Desember nanti,” tambahnya.

Dapat Ijin, IIMS Surabaya 2021 Digelar November 2021

IIMS Surabaya 2021 merupakan salah satu dari rangkaian pameran otomotif ‘IIMS Series’ pada bagian IIMS Regional.

Hadirnya IIMS Surabaya tahun ini diharapkan dapat menjadi kesempatan bersama Industri otomotif Indonesia untuk bangkit, terutama di semester kedua 2021.

Setelah IIMS Surabaya 2021, penyelenggaraan IIMS Regional akan dilanjutkan oleh IIMS Makassar 2021 yang dihelat pada 1 hingga 5 Desember 2021 di Celebes Convention Center, Makassar.

Sebelumnya, IIMS Hybrid 2021 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 15-25 April 2021 telah berhasil digelar. Penyelenggaraan event tersebut pun berhasil menjadi salah satu rujukan penyelenggaraan pameran berskala besar di tengah pandemi.

Pada penyelenggaraan tersebut sedikitnya ada 100.074 pengunjung  yang hadir secara langsung ke arena pameran.

Sementara, berdasarkan data penjualan yang dilaporkan, tercatat IIMS Hybrid 2021 berhasil meraih transaksi sebesar Rp. 2,019,973,598,911 dengan total 4.624 unit kendaraan terjual. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar