Daimler dan Renault Makin Intim

Berita Otomotif

Daimler dan Renault Makin Intim

PARIS - Kerjasama dua perusahaan raksasa otomotif, Daimler AG dan Renault-Nissan berlanjut. Kedua perusahaan sepakat melanjutkan kerjasama di dunia otomotif sejak tahun 2010 silam. Pengumuman ini dilakukan Daimler AG di sela-sela acara Paris Motor Show 2014.

Tujuan dari kerjasama itu adalah fokus pada tiga proyek terutama di Eropa. Daimler dan Renault-Nissan dan fokus pada 12 proyek di Eropa, Asia dan Amerika Utara. Salah satu kesepakatan besar antara Daimler dan Renault-Nissan yakni membangun pabrik di Meksiko untuk produsi Infiniti dan all-new Mercedes-Benz GLA.

"Skala global proyek kami memastikan bahwa kerjasama ini akan terus tumbuh, dan kami berharap untuk tetap menjadi mitra untuk jangka panjang," kata CEO Renault-Nissan Carlos Ghosn dalam keterangan resmi, Selasa (7/10/2014).

Kerjasama ini akan meluncurkan kendaraan yang signifikan dan akan menjadi keuntungan strategis yang jelas bagi Renault dan Nissan. Carlos Ghosn berkeyakinan kerjasama ini akan terus berlanjut di masa mendatang.

"Sejak dimulai pada tahun 2010, kerjasama ini telah melahirkan apa yang telah dijanjikan, dan bahkan lebih. Karena itulah kami akan terus bekerja sama dengan Renault-Nissan di masa depan. Dengan proyek-proyek bersama yang membentuk situasi menyenangkan bagi semua mitra yang terlibat dan menciptakan nilai bagi pelanggan kami di seluruh dunia. Ini jelas track record yang harus dilanjutkan," kata Chairman of the Board of Management of Daimler AG and Head of Mercedes-Benz Cars, Dieter Zetsche.

Kini, Daimler dan Renault-Nissan bersiap-siap untuk meluncurkan kendaraan pertama mereka yakni all-new smart fortwo dan smart forfour yang akan dijual pada bulan November 2014. Sementara all-new Renault Twingo sudah dijual pada September 2014. Ketiga mobil itu dibangun dengan menggunakan rear-wheel-drive yang melibatkan tim dari kedua belah pihak selama empat tahun terakhir. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Baca berita terkait:

smart fortwo 2015 dan smart forfour 2015 Menggemaskan di Paris 2014



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual