Foto New Daihatsu Xenia 2019 Beredar, Dijamin Tetap Nyaman

Berita Otomotif

Foto New Daihatsu Xenia 2019 Beredar, Dijamin Tetap Nyaman

JAKARTA – New Daihatsu Xenia 2019 sudah mulai beredar foto-fotonya. Salah satunya adalah foto yang diposting oleh salah satu anggota Daihatsu Xenia Indonesia Club.

Dalam postingan tersebut diperlihatkan pengubahan yang dilakukan baik pada tampilan depan maupun bagian belakang LMPV andalan Daihatsu tersebut.

Menariknya, pengubahan yang dilakukan cukup besar meski tidak menghilangkan karakter MPV dari desain sebelumnya. Daihatsu tampaknya memang hanya melakukan pengubahan secara facelift dan karakter kendaraan masih tetap dipertahankan.

Pengubahan utama pada bagian depan kendaraan terdapat pada bemper yang diganti desainnya sehingga terlihat lebih berisi. Foglamp dibingkai dengan ornamen hitam kemudian disambungkan oleh grille yang terbilang sangat lebar.

Daihatsu Xenia terbaru juga menggunakan desain baru pada headlampnya. Lampu sein dan headlamp dibuat terpisah dan menyerupai wujud dari Toyota Alphard. Hanya saja, ukuran headlampnya jauh lebih kecil bila dibandingkan Toyota Alphard.

Bergerak kebelakang, pengubahan tidak banyak dilakukan pada mobil ini. Tampilannya justru terkesan kosongan. Mungkin mobil pada foto ini bukanlah Daihatsu Xenia tipe tertinggi.  Umumnya pada varian tertinggi, Daihatsu menyematkan beberapa tambahan aksesoris sehingga tampilannya lebih menarik.

Salah satu yang menjadi perhatian kami adalah posisi lampu rem kini berada di bawah lampu sein. Hal ini berbeda dari sebelumnya di mana lampu sein dikelilingi oleh lampu rem. Sementara itu reflektor pada pintu belakang kini dibuat lebih pipih dan disambungkan oleh list crome panjang.

Sejumlah karakter unggulan Daihatsu Xenia pun dipastikan akan masih dipertahankan. Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor mengatakan bahwa sistem penggerak-roda-belakang akan tetap dihadirkan.

“Daihatsu Xenia terkenal irit (BBM), kuat untuk tanjakan dan meski jalan berlubang stabilitasnya masih ada. Selain itu juga masih berpenggerak roda belakang dan tetap nyaman untuk digunakan oleh tujuh penumpang,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, beberapa tenaga penjual pun sudah menegaskan bahwa Daihatsu Xenia terbaru nantinya akan hadir dengan penambahan pilihan mesin. Mesin baru tersebut akan memiliki kapasitas sebesar 1.500 cc sehingga pelanggan akan mendapatkan lebih banyak pilihan kendaraan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support