Daihatsu Xenia Terbaru Pertahankan Keunggulan Generasi Sebelumnya

Berita Otomotif

Daihatsu Xenia Terbaru Pertahankan Keunggulan Generasi Sebelumnya

MALUKU TENGAH – Daihatsu Xenia terbaru nantinya akan tetap mempertahankan keunggulannya saat ini. 

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM menegaskan bahwa pihaknya terus melakukan pengembangan untuk seluruh kendaraannya, termasuk Daihatsu Xenia. Ia bahkan menegaskan bila ada pengubahan terhadap Daihatsu Xenia maka keunggulan yang ada saat ini tidak akan diubah.

“Daihatsu Xenia terkenal irit (BBM), kuat untuk tanjakan dan meski jalan berlubang stabilitasnya masih ada. Selain itu juga masih berpenggerak roda belakang dan tetap nyaman untuk digunakan oleh tujuh penumpang,” ungkap Amel di sela-sela acara Terios 7 Wonders di Maluku.

Tentunya penggerak roda belakang menjadi perhatian khusus karena belakangan ini LMPV Sudah banyak yang menggunakan penggerak roda depan. Alasannya adalah untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Namun bukan berarti penggerak roda belakang tidak memiliki keunggulan. Penggerak roda belakang dikenal memiliki keunggulan khususnya saat mobil harus melintasi tanjakan. Dengan penggerak roda belakang maka mobil diklaim dapat menanjak lebih mudah dibanding penggerak roda depan.

Sementara itu pada kesempatan terpisah, Fransiskus Soerjopranoto, Executive General PT. Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa saudara kembar Daihatsu Xenia yaitu Toyota Avanza juga akan mempertahankan penggerak roda belakang bila meluncurkan model baru. Hal ini karena jumlah pelanggan Toyota Avanza terbilang masih cukup besar meski masih menggunakan penggerak roda belakang.

“Tidak mungkin karena kompetitor memakai penggerak roda depan lalu kami memindahkan ke sistem penggerak seperti itu juga. Kalau kami pindahkan sistem penggerak ke depan, konsumen yang 6.000 – 7.000 unit sebulan mau kami pindahkan ke mana?,” tegasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar