Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Xenia Dilengkapi Mesin 1.5-liter Karena Alasan Tertentu

Berita Otomotif

Daihatsu Xenia Dilengkapi Mesin 1.5-liter Karena Alasan Tertentu

TANGERANG  - Daihatsu Xenia kini telah dilengkapi dengan varian baru bermesin 1.5 liter untuk pelanggannya yang ingin mobil dengan tenaga lebih besar.

Kehadiran varian ini memang terbilang cukup ditunggu mengingat di segmen ini hampir semua kompetitornya menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter. Hanya Daihastu Xenia saja yang selama ini masih setia menggunakan mesin berkapasitas 1.3 liter.

“Penambahan varian 1.5 karena kami melihat mobil ini sudah 15 tahun. Ada konsumen yang ingin mengganti Daihatsu Xenia-nya, tapi dengan mesin berkapasitas lebih tinggi. Jadi kami siapkan varian 1.5 liter ini agar mereka yang ingin ‘naik kelas’ dapat terpenuhi kebutuhannya,” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Daihatsu juga terkesan berusaha maksimal untuk bisa menjadikan Daihatsu Xenia 1.5 liter bicara banyak di pasar LMPV Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan hadirnya beberapa fitur keselamatan yang tidak bisa ditemukan di versi 1.3 liter.

Fitur keselamatan tersebut adalah Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Selain itu, Daihatsu Xenia 1.5 liter juga sudah menggunakan alloy wheel berukuran 14 inchi dengan desain yang berbeda. Selain itu, mobil ini juga sudah lengkapi dengan Eco Indicator yang dapat membantu pengendara untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Mesin yang digunakan pun tidak bisa dipandang remeh. Mesin berkapasitas 1.5 liter tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang telah memenuhi persyaratan Euro4. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 hp dan torsi mencapai 136 Nm. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang