Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Uji Kelayakan Avanza

Mobil Baru

Daihatsu Uji Kelayakan Avanza

JAKARTA - Astra Daihatsu Motor akhirnya memutuskan uji kelayakan new Avanza (kembaran new Xenia) di Indonesia sebelum diluncurkan bulan depan. Dalam Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor, yang dikelola Kemenperin ini proses uji coba sudah berjalan selama 4 hari.

Daihatsu Indonesia mendaftarkan beberapa tipe mulai new Toyota Avanza 1.3 E STD A/T, Avanza 1.3 E A/T, Avanza 1.5 Veloz A/T dan Avanza 1.5 G M/T. Ada yang menarik yakni munculnya nama Avanza 1.3 Veloz M/T dan Avanza 1.3 Veloz A/T.

Isu beredar belakangan ini tentang adanya Avanza Veloz bermesin 1.3-liter benar adanya. Tipe untuk demi mengakomodir konsumen Toyota yang ingin merasakan tipe Veloz namun dengan mesin yang lebih rendah dan cukup bertenaga.

Avanza dan Xenia disokong mesin 1NR 1.3-liter 4-silinder yang menampilkan dual VVT-i sanggup memuntahkan tenaga 96,5 hp pada 6000 rpm dan torsinya 120,6 Nm pada 4700 Nm. Sementara mesin saat ini 1.3-liter VVT-i hanya melepaskan tenaga 92 hp pada 6000 rpm dan torsi 116,7 Nm pada 4400 rpm.

Sebenarnya MPV Avanza dan Xenia diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di pabrik Daihatsu yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Kehadiran si duo kembar dengan wajah lebih segar ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan di tengah ketatnya persaingan low MPV di Tanah Air. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang