Daihatsu Uji Kelayakan Avanza

Mobil Baru

Daihatsu Uji Kelayakan Avanza

JAKARTA - Astra Daihatsu Motor akhirnya memutuskan uji kelayakan new Avanza (kembaran new Xenia) di Indonesia sebelum diluncurkan bulan depan. Dalam Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor, yang dikelola Kemenperin ini proses uji coba sudah berjalan selama 4 hari.

Daihatsu Indonesia mendaftarkan beberapa tipe mulai new Toyota Avanza 1.3 E STD A/T, Avanza 1.3 E A/T, Avanza 1.5 Veloz A/T dan Avanza 1.5 G M/T. Ada yang menarik yakni munculnya nama Avanza 1.3 Veloz M/T dan Avanza 1.3 Veloz A/T.

Isu beredar belakangan ini tentang adanya Avanza Veloz bermesin 1.3-liter benar adanya. Tipe untuk demi mengakomodir konsumen Toyota yang ingin merasakan tipe Veloz namun dengan mesin yang lebih rendah dan cukup bertenaga.

Avanza dan Xenia disokong mesin 1NR 1.3-liter 4-silinder yang menampilkan dual VVT-i sanggup memuntahkan tenaga 96,5 hp pada 6000 rpm dan torsinya 120,6 Nm pada 4700 Nm. Sementara mesin saat ini 1.3-liter VVT-i hanya melepaskan tenaga 92 hp pada 6000 rpm dan torsi 116,7 Nm pada 4400 rpm.

Sebenarnya MPV Avanza dan Xenia diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di pabrik Daihatsu yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Kehadiran si duo kembar dengan wajah lebih segar ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan di tengah ketatnya persaingan low MPV di Tanah Air. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual