Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Tolak Desain Mobilnya Membosankan

Mobil Baru

Daihatsu Tolak Desain Mobilnya Membosankan

IIMS 2014 - Di tengah revolusi desain yang dilakukan oleh banyak pabrikan dunia, Daihatsu masih terasa konservatif untuk urusan itu. Banyak yang beranggapan kalau desain Daihatsu membosankan. Apa tanggapan Daihatsu terkait hal itu?

Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir desain seolah menjadi salah satu fokus utama hampir di semua brand. Desain menjadi impresi awal untuk menarik minat calon konsumen selain kemampuan teknis.

Di tengah hiruk pikuk tersebut, Daihatsu masih konservatif dan seolah mencari 'aman'. Tapi Desainer Eksekutif Daihatsu Motor Company (DMC) Jun Nagata menolak anggapan itu.

Dia lalu menjelaskan setiap desain yang mereka aplikasi di produk Daihatsu sudah melalui survei panjang sebelum diproduksi massal. Survei dan riset menurutnya dianggap penting untuk mengetahui apa yang sebenarnya diinginkan oleh para konsumen, termasuk soal urusan desain tadi.

"Sesuai dengan moto Daihatsu di Indonesia "Daihatsu Sahabatku", sebagai seorang sahabat, kami harus mengetahui apa yang diinginkan oleh sahabat kita dan mengikutinya. Kita tidak bisa egois memaksakan kehendak. Termasuk dalam urusan desain ini," jelasnya.

Direktur Marketing Amelia Tjandra juga memaparkan apa yang Daihatsu sajikan sesuai dengan kebutuhan yang masyarakat inginkan. Daihatsu bisa saja membuat desain lebih berani tapi mayoritas konsumen Indonesia yang disurvei menginginkan desain seperti saat ini, klaimnya.

"Saya tidak katakan semua, tapi mayoritas," lugasnya. "Jadi desain yang kami berikan itu tidak mendadak, tapi melalui proses dan riset panjang terkait keinginan konsumen," paparnya lagi. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang