Daihatsu Terios Raih Penghargaan dari JD Power 2016

Berita Otomotif

Daihatsu Terios Raih Penghargaan dari JD Power 2016

Menurut J.D. Power 2016 Indonesia Sales Satisfaction Index (SSI) Study, untuk segmen Mass Market, Daihatsu meraih posisi tertinggi dalam kepuasan pelanggan di Indonesia melalui Daihatsu Terios.

SINGAPURA - Entry SUV Daihatsu itu meraih popularitas dengan cepat di antara pembeli mobil di Indonesia. Dikatakan bahwa, para pembeli rata-rata menghabiskan 21 bulan pendapatan mereka, untuk membeli mobil dalam segmen yang sangat aspiratif ini. Hal ini berbeda, dibandingkan dengan pasar lainnya yang hanya menghabiskan 18 bulan pendapatan mereka.

Pangsa pasar SUV di kelas ini  berlipat ganda dalam tiga tahun terakhir menjadi 16 persen di 2016 dari 8 persen di 2014. Kepuasan keseluruhan dengan proses penjualan mobil baru lebih tinggi untuk pemilik model Entry SUV, dibandingkan dengan rata-rata industri (774 vs. 770, dengan skala 1.000 poin).

Artikel bersambung dibawah

Studi ini menemukan bahwa faktor-faktor yang mendorong keputusan untuk membeli Entry SUV, berhubungan dengan gaya, seperti tipe bodi mobil yang diinginkan (20 persen) serta desain dan gaya yang menarik (18 persen). Pemilik mobil di segmen lain mengatakan prioritas utama mereka untuk membeli didorong oleh faktor biaya, misalnya efisiensi bahan bakar yang baik (21 persen).

“Meskipun industri otomotif Indonesia sedang sulit, sangat menggembirakan bisa melihat Entry SUV dengan volume penjualan yang baik. Pemilik Entry SUV tidak hanya menerima harga yang lebih tinggi, tapi juga merasa lebih puas dengan proses pembelian. Hal ini memperlihatkan bahwa dealer bisa berkembang di masa sulit dengan lini produk yang tepat dan proses penjualan yang kuat,” kata Kaustav Roy, director di J.D. Power.

Hal menarik lainnya adalah, konsumen lebih senang mencari tahu tentang informasi mengenai kendaraan incarannya melalui portal web (60 persen). Bahkan situs resmi milik manufaktur kendaraan hanya mendapat 10 persen perhatian pelanggan.

“Situs-situs web pembuat kendaraan adalah sumber informasi paling otentik dan dapat dipercaya. Namun hanya 10 persen pembelanja internet yang menggunakannya untuk informasi. Para pembuat kendaraan perlu mengidentifikasi celah apa yang ditawarkan oleh situs-situs alternativ kemudian menyesuaikan konten mereka,” kata Srabani Bandyopadhyay, Country Manager di J.D. Power. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual