Daihatsu Terima Inden Mobil Mungil Copen

Berita Otomotif

Daihatsu Terima Inden Mobil Mungil Copen

PT Astra Daihatsu Motor menegaskan bahwa pihaknya masih belum ada niatan untuk menjual secara masif Daihatsu Copen meski Daihatsu menyediakan mobil test drive Copen dan menerima inden mobil tersebut.

"Dijual hanya untuk mereka yang memang benar-benar menginginkannya. Jadi tidak dijual secara massal seperti mobil Daihatsu lain. Hanya berdasarkan permintaan saja. Ada yang mau, kami sediakan," ungkap Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor kepada Mobil123, Senin (15/9/2014).

Ia pun menolak menyebut jumlah Copen yang bisa dijual di Indonesia "Jumlahnya tidak bisa disebutkan, sebabkan tergantung dengan jumlah pemesanan," ucapnya.

Mobil ini sendiri bisa dilihat di booth Daihatsu pada ajang IIMS 2014 mendatang. Daihatsu setidaknya akan memperlihatkan 2 unit Daihatsu Copen yang memiliki dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.280. Mobil yang masuk ke segmen coupe ini dibekali dengan mesin bensin 3 silinder, 12 katup. Mesin ini mampu menghembuskan tenaga hingga 64 hp dan torsi mencapai 92 Nm.

Spesifikasi mesin mungkin terasa 'standard'. Namun, memang bukan itu Keunikan dari mobil ini. Keunikan dari Daihatsu Copen ada dari bodynya yang bisa di lepas pasang dengan mudah, bahkan tanpa harus ke bengkel sekalipun.

Dengan ini maka seorang bisa memiliki 'banyak mobil' dalam satu kendaraan. Soal harga, memang tidak disebutkan berapa. Namun dengan keunikannya ini maka tidak heran jika harga yang dibanderol terbilang tinggi. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual