Daihatsu: Sulit Menaikkan Jumlah Konten Lokal

Berita Otomotif

Daihatsu: Sulit Menaikkan Jumlah Konten Lokal

JAKARTA - Daihatsu Xenia yang selama ini telah menjadi tulang punggung penjualan dari Daihatsu di Indonesia masih menyisakan beberapa konten yang diimpor dari luar negeri. Hal ini disampaikan oleh Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor selaku APTM resmi dari Daihatsu di Indonesia.

“Tahun ini, kita menargetkan lokal konten dapat mencapai 89%” ungkapnya. Ini berarti, kenaikan jumlah konten lokal hanya merangkak naik sebesar 1% saja “Saat ini masih 88%. Karena untuk menaikkan 1% (lokal konten dari sebuah kendaraan) saja itu sulit” tambahnya.

Konten yang masih diimpor adalah konten-konten yang presisi dan belum tersedia di Indonesia “Contohnya itu adalah gear. Kita membutuhkan volume yang sangat besar kalau mau memproduksi itu. volume minimumnya 2 juta. Pasar indonesia saja baru 1,2 juta. Jadi tunggu pasar indonesia berkembang, baru bisa dibuat di indonesia” pungkasnya.

Saat ini, Daihatsu memiliki 2 pabrik di Sunter dan Karawang dengan jumlah produksi mencapai 460 ribu unit pertahun. Sedangkan Daihatsu Xenia sendiri sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2003, telah diporduksi hingga 450 ribu unit.



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual