Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu: Sulit Menaikkan Jumlah Konten Lokal

Berita Otomotif

Daihatsu: Sulit Menaikkan Jumlah Konten Lokal

JAKARTA - Daihatsu Xenia yang selama ini telah menjadi tulang punggung penjualan dari Daihatsu di Indonesia masih menyisakan beberapa konten yang diimpor dari luar negeri. Hal ini disampaikan oleh Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor selaku APTM resmi dari Daihatsu di Indonesia.

“Tahun ini, kita menargetkan lokal konten dapat mencapai 89%” ungkapnya. Ini berarti, kenaikan jumlah konten lokal hanya merangkak naik sebesar 1% saja “Saat ini masih 88%. Karena untuk menaikkan 1% (lokal konten dari sebuah kendaraan) saja itu sulit” tambahnya.

Konten yang masih diimpor adalah konten-konten yang presisi dan belum tersedia di Indonesia “Contohnya itu adalah gear. Kita membutuhkan volume yang sangat besar kalau mau memproduksi itu. volume minimumnya 2 juta. Pasar indonesia saja baru 1,2 juta. Jadi tunggu pasar indonesia berkembang, baru bisa dibuat di indonesia” pungkasnya.

Saat ini, Daihatsu memiliki 2 pabrik di Sunter dan Karawang dengan jumlah produksi mencapai 460 ribu unit pertahun. Sedangkan Daihatsu Xenia sendiri sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2003, telah diporduksi hingga 450 ribu unit.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang