Daihatsu Siapkan Mesin 1.0L Turbo untuk Indonesia

Berita Otomotif

Daihatsu Siapkan Mesin 1.0L Turbo untuk Indonesia

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengakui bahwa pihaknya saat ini tengah mempelajari mesin 1.0L turbo untuk pasar Indonesia.

Riset tersebut dinilai penting karena teknologi turbo akan menjadi pilihan bagi generasi muda di masa depan. Dengan demikian pihaknya harus mempersiapkan diri sebelum era teknologi turbo menjadi tren di generasi milenial.

“Kami memang sedang studi karena ke depan kami melihat, terutama segmen milenial, turbo akan menjadi pilihan. Daihatsu harus antisipatif, bila tren ini datang, kami harus siapkan,” terang Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM.

Ia pun menambahkan bahwa dari hasil studi yang dilakukan menunjukkan bahwa mesin 1.0L turbo Daihatsu dinilai masih cocok untuk pasar Indonesia. Dan itu merupakan bagian dari tugas Research and Developmet Daihatsu untuk memastikan pengembangan kendaraan tetap sesuai pasar.

“Kalau lihat segmennya anak muda ya pastu buat mobil penumpang, bukan untuk komersial. Dan nanti kami akan sesuaikan lagi akan ditempatkan dimana mesin tersebut, kami sesuaikan dengan pasar. Karena kalau pasar itu besar akan lebih menarik bagi kita untuk masuk ketimbang pasar yang kecil,” tambahnya kemudian.

Daihatsu sendiri sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan mesin 1.0L turbo. Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, mereka bahkan menampilkan beberapa mobil dengan teknologi tersebut meski masih dalam bentuk CBU dari Jepang.

Tak hanya itu, Daihatsu sendiri juga pernah mengembangkan Daihatsu Ayla yang dilengkapi dengan teknologi turbo sebagai concept car di GIIAS 2018. Penampilan-penampilan tersebut seakan ingin menunjukkan bahwa Daihatsu memiliki teknologi yang baik meski unitnya belum dijual di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support