Daihatsu Rocky dan Toyota Raize Facelift Meluncur Tahun Ini

Mobil Baru

Daihatsu Rocky dan Toyota Raize Facelift Meluncur Tahun Ini

TOKYO – Daihatsu Rocky dan Toyota Raize akan mendapat sentuhan baru alias facelift, Kabarnya, meluncur tahun ini di Jepang.

Di Indonesia kedua mobil kembar tersebut memang baru diluncurkan beberapa bulan lalu, tapi di Jepang sudah dipasarkan sejak akhir 2019. Maka dari itu, tidak heran bila di negara tersebut Daihatsu Rocky dan Toyota Raize akan mendapat penyegaran.

Ubahan yang dilakukan pada kedua kendaraan tersebut pun diperkirakan tidak terlalu banyak, baik pada eksterior maupun interior. Meski demikian, ubahan dikabarkan akan tetap dilakukan guna memastikan adanya nuansa baru pada kendaraan, sehingga pelanggan tidak merasa cepat bosan.

Daihatsu Rocky

Dikabarkan pula bahwa, Daihatsu dan Toyota akan menyematkan teknologi hybrid pada kedua mobil tersebut. Tidak disebutkan seperti apa spesifikasi dari teknologi yang digunakan, tapi bukan tidak mungkin nantinya akan mengawinkan mesin berkapasitas 1.0L dengan motor listrik.

Tak hanya itu, kedua mobil tersebut pun dikabarkan akan diluncurkan pada November mendatang.

Di Indonesia sendiri, Daihatsu Rocky dan Toyota Raize diluncurkan pada April 2021 lalu. SUV Kompak itu langsung mendapatkan antusiasme yang cukup besar dari masyarakat, karena memiliki sejumlah teknologi canggih dengan harga yang terbilang masuk akal.

Baik Daihatsu Rocky maupun Toyota Raize menawarkan dua pilihan mesin yaitu 1.0L turbo dan 1.2L. Keduanya menggunakan mesin 3-silnder dengan kode 1KR-VET untuk 1.0L dan WA-VE pada varian mesin 1.2L.

Daihatsu Rocky

Mesin 1.0L yang telah didukung turbocharger mampu menghasilkan tenaga 98 ps pada 6.000 rpm. Sementara torsi puncaknya 140 Nm pada 2.400 rpm hingga 4.000 rpm.

Sementara untuk Daihatsu Rocky dan Toyota Raize bermesin 1.2L mampu melecutkan daya maksimal sebesar 88 ps pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 112.7 Nm pada 4.500 rpm.

Kedua mobil ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan canggih seperti Pre Collision Warning and Brake, Adaptive Cruise Control, Front Departure Alert, Lane Departure Assist, Pedal Missoperation Control, Rear Crossing Traffic Alert, dan Blind Spot Monitoring. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar