Daihatsu Pecahkan Rekor MURI

Berita Otomotif

Daihatsu Pecahkan Rekor MURI

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor berhasil memproduksi sebanyak 4 juta unit kendaraan. Jumlah ini pun dianggap Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai sebuah prestasi tersendiri yang patut di apresiasi.

MURI pun memberikan sebuah penghargaan kepada PT ADM sebagai ‘perusahaan perakitan mobil pertama yang mencapai Produksi 4.000.000 juta unit’. penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Osman Semesta Susilo, Direktur Museum MURI.

Jumlah 4 juta unit tersebut merupakan jumlah mobil yang diproduksi oleh PT ADM sejak 1978 lalu. Jumlah ini terdiri oleh produk Daihatsu sebesar 2.076.546 unit dan Toyota sebesar 1.923.454 unit meliputi produk Xenia/Avanza. Terios/Rush, Gran Max, Luxio, Taruna, Feroza, Espas, Zebra, Taft, Delta, Classy dan Charade.

PT ADM pun kini telah ditunjuk sebagai basis produksi kendaeaan dengan merk Daihatsu dan Toyota di luar Jepang. Saat ini ADM memiliki pabrik mesin fasilitas perakitan kendaraan di Sunter dan Karawang Timur dengan total kapasitas 530.000 unit per tahun. Selain itu, ADM juga memiliki pabrik mesin di Karawang Barat. (Adi/Ikh)



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual