Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Pecahkan Rekor MURI

Berita Otomotif

Daihatsu Pecahkan Rekor MURI

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor berhasil memproduksi sebanyak 4 juta unit kendaraan. Jumlah ini pun dianggap Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai sebuah prestasi tersendiri yang patut di apresiasi.

MURI pun memberikan sebuah penghargaan kepada PT ADM sebagai ‘perusahaan perakitan mobil pertama yang mencapai Produksi 4.000.000 juta unit’. penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Osman Semesta Susilo, Direktur Museum MURI.

Jumlah 4 juta unit tersebut merupakan jumlah mobil yang diproduksi oleh PT ADM sejak 1978 lalu. Jumlah ini terdiri oleh produk Daihatsu sebesar 2.076.546 unit dan Toyota sebesar 1.923.454 unit meliputi produk Xenia/Avanza. Terios/Rush, Gran Max, Luxio, Taruna, Feroza, Espas, Zebra, Taft, Delta, Classy dan Charade.

PT ADM pun kini telah ditunjuk sebagai basis produksi kendaeaan dengan merk Daihatsu dan Toyota di luar Jepang. Saat ini ADM memiliki pabrik mesin fasilitas perakitan kendaraan di Sunter dan Karawang Timur dengan total kapasitas 530.000 unit per tahun. Selain itu, ADM juga memiliki pabrik mesin di Karawang Barat. (Adi/Ikh)



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang