Daihatsu Luxio 2020 Jadi Minivan Alternatif Selain Suzuki APV

Mobil Baru

Daihatsu Luxio 2020 Jadi Minivan Alternatif Selain Suzuki APV

JAKARTA – Daihatsu Luxio hadir di Indonesia sejak tahun 2009 dan dirancang untuk kendaraan penumpang. Daihatsu Luxio bekas pun diburu banyak orang.

Nama Luxio sendiri diambil dari kata luxurious yang berarti mewah. Daihatsu memang ingin menjadi Daihatsu Luxio sebagai pilihan keluarga Indonesia yang menginginkan mobil serba bisa namun tetap terkesan mewah.

Meski demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa tampilan Daihatsu Luxio tidak jauh berbeda dengan Daihatsu Gran Max. Maklum, keduanya memang menggunakan platform yang sana namun Daihatsu Luxio diberikan bebera penambahan fitur sebagai pembeda.

Beberapa perbedaan kompetitor Suzuki APV yang bisa dilihat adalah desain bumper, grille, headlamp dan stoplamp. Demikian juga bagian interior, Daihatsu juga memberi sedikit sentuhan seperti desain dasboard dan AC double blower.

Daihatsu Luxio 2020

Berikut adalah keunggulan interior Luxio:

  • Two tone dashboard Ornament
  • Spacious Cabin
  • In-Dash Automatic Transmission
  • Double Din R/T + CD with MP3
  • Meter Combination Cluster

Sementara untuk jantung pacu Luxio telah dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.500cc dan telah dilengkapi dengan transmisi otomatis. Mesin ini sanggup untuk memproduksi tenaga sebesar 95 hp dan torsi mencapai 134 Nm.

Ada 3 pilihan varian dan harga Daihatsu Luxio yang ditawarkan. Ketiganya adalah

  • 1.5 X A/T Rp 233.250.000
  • 1.5 X M/T Rp 222.350.000
  • 1.5 D M/T Rp 204.200.000

Setidaknya ada 5 warna yang bisa dipilih. Kelima warna tersebut adalah

  • Sonic Blue Metallic
  • Classic Silver
  • Midnight Black Metallic
  • Icy White
  • Dark Grey Metallic

Sementara untuk fitur keselamatan, Daihatsu juga sudah menyematkan sistem pengereman ABS. Selain itu, pada baris ketiga, Daihatsu juga sudah menambahkan seatbelt sehingga diharapkan keselamatan penumpang lebih terjaga.

Untuk meningkatkan kenyamanan, minivan ini juga sudah dilengkapi dengan head unit dual din yang mampu memutar beragam jenis hiburan. Dengan demikian diharapkan perjalanan bersama Daihatsu Luxio tidak akan membosankan.

<H1>Harga Daihatsu Luxio Bekas</H1>

Daihatsu Luxio bekas

 

Daihatsu Luxio bekas di Mobil123.com pun cukup banyak pilihannya. Setidaknya ada 543 unit Daihatsu Luxio yang saat ini diiklankan dengan beragam usia, kondisi dan harga. Tentunya semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk harga Daihatsu Luxio bekas ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 89 juta hingga Rp 169 juta. Harga ini tentu cukup menarik bila dibandingkan dengan harga baru yang mencapai di atas Rp 200 juta.

Beragam kemudahan juga diberikan oleh para penjual mobil bekas Daihatsu Luxio. Salah satunya adalah paket kredit menarik serta proses pembelian akan dibantu. Tidak sedikit dari penjual mobil memberi jaminan kendaraan bukan bekas tabrak maupun bekas banjir sehingga menambah nilai dari Daihatsu Luxio bekas tersebut.

Terkena Recall

luxio bekas

Pada akhir 2019, Daihatsu melakukan recall terhadap Daihatsu Gran Max 1.5 dan Daihatsu Luxio. Recall ini melibatkan 36.915 unit kendaraan Gran Max dan Luxio dan terbilang cukup berbahaya bila dibiarkan begitu saja. Pasalnya, kerusakan ini dikarenakan adanya cacat pada Connecting Rod pada mesih 1.5L 3SZ.

“Kerusakan ini terjadi karena adanya perubahan proses pembuatan Connecting Rod. Pembuatan Connecting Rod terdiri dari tiga proses dan kesalahan terjadi pada proses kedua yaitu forging atau tempa. Tekanan pada proses tersebut terlalu tinggi sehingga membuat komponen menjadi lebih stress dari seharusnya. Akibatnya saat digunakan berpotensi mengalami keretakan,” ungkap Bambang Supriyadi, Head Product Improvement/EDR Dept, Head Technical Support Dept. Technical Service Division PT ADM.

Bambang menambahkan bahwa kerusakan tersebut sebenarnya sudah dapat terlihat di proses kedua. Hanya saja, pemeriksaan harus dilakukan di laboratorium karena keretakan sangat kecil ukurannya.

“Kerusakan memang ada di proses kedua, sementara pemeriksaan komponen hanya dilakukan saat komponen telah selesai diproduksi. Pemeriksaan pun hanya dilakukan terkait dimensi dan bobot komponen,” ungkapnya.

Perbaikan yang dilakukan akan menghabiskan waktu sedikitnya 14 jam. Selain gratis, PT ADM juga akan memberikan voucher paket ganti oli untuk konsumen yang sudah mengikuti recall. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar