Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Jual 76 Ribu Mobil hingga Mei 2024, Sigra dan Gran Max Jadi Penguasa Segmen

Berita Otomotif

Daihatsu Jual 76 Ribu Mobil hingga Mei 2024, Sigra dan Gran Max Jadi Penguasa Segmen

JAKARTA – Daihatsu menjual lebih dari 76 ribu unit pada Januari-Mei 2024. Daihatsu Sigra dan Daihatsu Gran Max mampu menjadi penguasa di segmennya masing-masing.

Daihatsu, melalui keterangan resmi pada Rabu (12/6/2024), mengumumkan capaian penjualan retail sebanyak 76.313 unit pada lima bulan pertama 2024. Tidak disebutkan perbandingannya dengan periode yang sama tahun lalu (year on year/yoy).

Akan tetapi, Daihatsu menyebut bahwa pasar mobil nasional sepanjang Januari-Mei 2024 berjumlah 361 ribu unit. Lalu, pangsa pasar Daihatsu di jagat otomotif Tanah Air menguat 0,5 persen, dari 20,6 persen menjadi 21,2 persen.

Daihatsu

Raihan penjualan Daihatsu didukung program-program mereka untuk mempermudah kepemilikan mobil baru. Ada kemudahan kredit dari perusahaan pembiayaan (leasing) sesuai kebutuhan masing-masing konsumen, fasilitas tukar-tambah (trade-in), plus beragam layanan purnajual untuk kemudahan perawatan.

“Kami bersyukur hingga Mei 2024 Daihatsu terus mendapat kepercayaan dari pelanggan di seluruh Indonesia. Kami terus berusaha menghadirkan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen, sesuai dengan kebutuhan,” ucap Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Tri Mulyono.

Tiga model yang berkontribusi paling besar terhadap penjualan Daihatsu masih sama seperti bulan-bulan sebelumnya. Selain Sigra dan Gran Max pikap, terdapat pula Daihatsu Terios.

Sigra mampu membukukan penjualan retail sebanyak 25.674 unit, dengan kontribusi 33,6 persen dari total penjualan Daihatsu pada Januari-Mei 2024. Gran Max pikap terjual 17.747 unit, dengan kontribusi 23,3 persen.

Adapun Terios mencatatkan transaksi jual-beli 9.590 unit, dengan kontribusi 12,6 persen.

Prestasi Daihatsu Sigra dan Daihatsu Gran Max

Daihatsu Sigra 2024

Dalam kurun waktu yang sama, beberapa model Daihatsu yakni Sigra, Gran Max pikap, Gran Max minibus menorehkan pencapaian positif. Sigra mampu menjadi model terlaris di segmen low cost green car (LCGC), dengan pangsa pasar 61 persen.

Gran Max pikap menjadi pemimpin di segmen low pick up, dengan pangsa pasar 56 persen. Terakhir, Gran Max minibus menjadi yang terdepan di segmen low semi commercial, dengan pangsa pasar yang bahkan menyentuh 91 persen.

“Semoga pasar otomotif tahun 2024 ini dapat tetap bertumbuh,” tutup Tri. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang