Daihatsu Indonesia Sentuh Produksi ke-4 Juta Kendaraan

Berita Otomotif

Daihatsu Indonesia Sentuh Produksi ke-4 Juta Kendaraan

JAKARTA - Hari ini (7/5), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merayakan pencapaian produksi kendaraan ke-4 juta.

"Pencapaian produksi hingga 4 juta kendaraan merupakan pencapaian penting ADM," ungkap Sudirman MR, Presiden Direktur ADM.

"Kami akan terus melakukan peningkatan kualitas pada semua produk. ADM akan terus melakukan proses transfer teknologi agar kelak putra-putri Bangsa memiliki kemampuan dalam rancang bangun produk-produk otomotif nasional dengan kualitas global."

Pencapaian ini dicapai setelah PT ADM memulai produksi mobil pada tahun 1978. Hasil produksi PT ADM pun tidak hanya dipasarkan untuk pasar dalam negeri, namun juga pasar ekspor di 48 negara tujuan di Asia, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin.

Bahkan, PT ADM pun juga mengekspor Daihatsu Gran Max ke Jepang, negara yang selama ini dikenal ketat dalam standar kualitas.

Pencapaian produksi 4 juta ini merupakan total produksi pabrik ADM dengan rincian produk Daihatsu sebanyak 2.076.546 unit (51,9%) dan produk Toyota sebesar 1.923.454 unit (48,1%). Jumlah tersebut meliputi produk Xenia/Avanza, Terios/Rush, Gran Max, Luxio serta beberapa produk yang sebelumnya seperti Taruna, Feroza, Espas, Zebra, Taft, Delta, Classy dan Charade. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual