Pemilik Daihatsu Gran Max dan Luxio Ternyata Banyak yang Gemar Modifikasi

Berita Otomotif

Pemilik Daihatsu Gran Max dan Luxio Ternyata Banyak yang Gemar Modifikasi

JAKARTA –  Daihatsu Gran Max dan Luxio menjadi salah satu model yang paling banyak di modifikasi di ajang Daihatsu Dress Up Challange.

Tercatat sedikitnya ada 128 unit Gran Max dan Luxio yang mengikuti kontes, selisih tipis dengan Diahatsu Ayla yang menjadi mobil terbanyak yaitu  137 unit. Jumlah ini terbilang cukup mengejutkan karena Gran Max dan Luxio umumnya digunakan sebagai kendaraan niaga ketimbang kendaraan modifikasi dan anak muda sesuai dengan target dari DDC.

“Yang menarik itu Gran Max dan Luxio karena biasanya hanya digunakan untuk usaha padahal di klub Maxxio ada banyak modifikatornya. Dan itu ada diberbagai kota seperti Surabaya, Jogjakarta dan sekarang di Jakarta. Ini menunjukkan bahwa modifikasi tidak hanya untuk mobil kecil tapi Grand Max dan Luxio pun bisa dimodifikasi,” ungkap Reza Aliwarga, CEO PT. HIN Promosindo.

Hal tersebut pun diamini oleh Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor. Menurutnya, dengan banyaknya kendaraan Gran Max dan Luxio yang dimodifikasi seperti ini menunjukkan bahwa kendaraan Daihatsu memang cocok untuk dilakukan modifikasi.

“Salah satu tujuan diselenggarakannya DDC 2019 ini, memang untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa kendaraan Daihatsu memang mudah untuk dimodifikasi. Sekarangkan banyak konsumen yang ingin menunjukkan identitasnya melalui kendaraannya,” terangnya.

Sementara untuk aliran modifikasi yang diaplikasikan pada Daihatsu Gran Max  dan Luxio pun terbilang beragam. Namun, ubahan umum yang paling banyak dilakukan adalah dari sisi eksterior dan audio kendaraan.

“Yang paling umum adalah mengganti velg, mengganti warna dan menambah audio kendaraan. Cuma ini memang tergantu selera dan kreativitasnya masing-masing,” pungkasnya kemudian. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support