Kontes Adu Keren Modifikasi Mobil Daihatsu Kembali Diselenggarakan

Berita Otomotif

Kontes Adu Keren Modifikasi Mobil Daihatsu Kembali Diselenggarakan

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menyelenggarakan kontes adu keren modifikasi mobil Daihatsu bertajuk Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021. 

Kontes adu keren modifikasi mobil Daihatsu ini akan diselenggarakan secara virtual pada Oktober hingga Desember 2021.

Kali ini PT ADM menantang lebih banyak modifikator. Tak hanya modifikator asal Indonesia saja, tapi juga modifikator asal Malaysia. Diharapkan peserta kontes adu keren modifikasi mobil Daihatsu akan lebih banyak dan membuat persaingan menjadi lebih sengit.

“Para modifikator bisa memanfaatkan ajang kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT ADM.

Daihatsu Challange

Untuk mengikuti kontes ini, peserta harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu secara online. Pendaftaran kontes dibuka hingga 19 September 2021.

Perlu diketahui bahwa perserta tidak dipungut biaya untuk mengikuti kontes adu keren modifikasi mobil Daihatsu ini.

Dalam pelaksanaannya, Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021 nantinya akan dibagi dalam enam area. Keenam area tersebut terdiri dari 4 regional di Indonesia mencakup Sumatera, Jawa, Kalimatan, dan Sulawesi; serta 2 regional di Malaysia (Malaysia Barat, dan Malaysia Timur).

Nantinya, Daihatsu Dress Up e-Challenge akan menggunakan skema eliminasi dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap.

Selain dilakukan penilaian dari juri, masyarakat juga bisa memberi kontribusi dengan melakukan vote mobil terbaik menurut mereka.

Daihatsu Challange

Para peserta kontes berkesempatan mendapatkan hadiah hingga USD5.000 atau setara Rp719 juta, ditambah thropy. Hadiah tersebut akan dibagikan kepada para peserta yang terpilih dan telah lolos di putaran (stage) awal dan seterusnya hingga babak Final.

Ini adalah kali kedua Daihatsu Dress Up e-Challenge diselenggarakan sejak terjadinya pandemi Covid-19. Pelaksanaannya sendiri sebenarnya merupakan penyesuaian dari acara Daihatsu Dress Up Challenge yang selama ini diadakan secara offline sejak 2014.

Dengan mengambil konsep virtual maka peserta tidak perlu bertemu dengan juri maupun peserta lain, sehingga tidak terjadi kerumunan. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar