Daihatsu DN Trec Concept, Siap Saingi Suzuki Ignis

Berita Otomotif

Daihatsu DN Trec Concept, Siap Saingi Suzuki Ignis

TOKYO – Daihatsu mempersiapkan DN Trec concept untuk tampil di ajang Tokyo Motor Show bulan depan.

DN Trec concept ini tampil layaknya sebuag crossover kecil yang rasanya tepat untuk menjadi lawan tanding bagi Suzuki Ignis. Bila benar demikian, maka tidak menutup kemungkinan mobil ini akan diproduksi di Indonesia guna menjaga kompetisi harga. Sebagai catatan, Suzuki Ignis saat ini masih diimpor secara utuh oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dari India.

Daihatsu DN Trec Concept mampu menampung penumpang sebanyak lima orang dan diklaim mampu memenuhi kebutuhan pelanggannya baik di dalam maupun luar kota. Perfomanya pun dikabarkan memiliki ketangguhan layaknya sebuah SUV namun berukuran kecil sehingga lebih lincah.

Dalam pameran tersebut, Daihatsu akan menghadirkan dua pilihan mesin yaitu 1.2-liter hybrid dan 1.0 turbocharged petrol. Menariknya lagi, pilihan mesin tersebut adalah pilihan yang sama dengan Suzuki Ignis di India.

Di Indonesia sendiri, Suzuki Ignis dijual dengan harga Rp 141,5 juta hingga Rp 171,5 juta. Kehadirannya di awal tahun ini berhasil memberi angin bagi SIS karena penjualannya terbilang sukses. Salah satu kunci dari mobil berjuluk Urban SUV ini memiliki harga mirip dengan mobil LCGC namun dengan desain lebih menarik menjadi keunggulan tersendiri.

Kesuksesan tersebut berujunng renana Suzuki Indonesia untuk memproduksi Suzuki Ignis di Tanah Air. Dengan ini diharapkan maka harga yang ditawarkan tentu bisa lebih ditekan dibanding sebelumnya. Di masa depan akan sangat seru duel antara Suzuki Ignis dengan Daihatsu DN Trec yang rencananya juga akan diproduksi di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual