Daihatsu dan Honda Recall Mobil

Panduan Pembeli

Daihatsu dan Honda Recall Mobil

TOKYO - Gelombang penarikan kembali (recall) akibat masalah pada kantung udara (airbag) Takata masih terus terjadi. Kabar terbaru, Honda dan Daihatsu harus menarik jutaan mobil mereka akibat masalah tersebut.

Pada gelombang terbaru ini, Honda terpaksa harus menarik 4,89 juta kendaraan dan Daihatsu harus merecall 260.000 kendaraan. Penarikan terbaru ini hanya berselang beberapa hari setelah Toyota dan Nissan melakukan recall yang sama dengan melibatkan 6,5 juta kendaraan secara global.

Untuk Honda, 1,72 juta kendaraan yang di recall adalah kendaraan yang dibangun antara 2002-2008 di Jepang. Sisanya merupakan mobil yang diproduksi di Thailand dan AS. Sementara recall Daihatsu melibatkan mobil-mobil yang ada di Jepang saja.

Dengan penarikan ini, maka sudah ada 36 juta kendaraan yang ditarik akibat masalah pada airbag Takata. Honda menyumbang 19,6 juta unit di antaranya. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support