Daihatsu Buat Drama Untuk Konsumen Milenial

Berita Otomotif

Daihatsu Buat Drama Untuk Konsumen Milenial

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar sebuah kampanye di media digital dengan membuat web series di Youtube.

Web series yang berjudul Pergi Pagi Pulang Untung ini sudah memasuki season ketiga setelah sebelumnya season satu dan dua diputar di kanal Youtube Daihatsu. Mereka menilai bahwa kampanye ini cukup efektif untuk mendekatkan diri dengan generasi muda.

Berdasarkan data dari Daihatsu, jumlah pengguna internet aktif di dunia sebanyak 4,3 miliar orang. Itu artinya, lebih dari 56 persen orang di dunia yang sebesar 7,7 miliar sudah menggunakan internet secara aktif.

Indonesia pun telah menjadi salah satu negara dengan pengguna layanan internet tertinggi kelima di di dunia. Tercatat, ada sedikitnya 143 juta pengguna internet di Tanah Air dan 132 juta di antaranya adalah pengguna aktif social media.

Dari jumlah tersebut, youtube merupakan social media yang paling banyak di akses. Untuk itu, Daihatsu pun memutuskan untuk lebih fokus pada pengembangan kanal Daihatsu di Youtube ketimbang social media lainnya.

Web Series pun dinilai lebih mudah mencapai sasaran yang dimaksud karena dalam setiap serinya, Daihatsu lebih mengedepankan soft selling ketimbang hard selling. Dengan demikian kesan pemasaran tidak akan terlalu terasa dibandingkan iklan pada umumnya.

“Kami berharap, drama web series Pergi Pagi Pulang Untung bisa menjadi sebuah tontonan dan hiburan menarik untuk generasi milenial yang menyukai kisah komedi romantis,” ungkap Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support