Daihatsu Ayla Turbo Concept, Si Mungil Pemicu Adrenaline

Berita Otomotif

Daihatsu Ayla Turbo Concept, Si Mungil Pemicu Adrenaline

TANGERANG – Daihatsu Ayla Turbo Concept hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Kehadiran mobil konsep ini tentu saja cukup mengagetkan. Wajar karena Daihatsu Ayla sejatinya adalah mobil LCGC yang lebih mengutamakan efisiensi bahan bakar dan fungsionalitas ketimbang perfoma sebuah mobil.

Daihatsu Ayla Turbo Concept dikembangkan langsung oleh tim dari Research and Development Daihatsu dan diaplikasikan dalam sebuah karya nyata yang dapat dilihat oleh masyarakat. Daihatsu Ayla Concept ini pun menunjukkan bahwa Daihatsu tidak hanya cerdas dalam menciptakan mobil ramah lingkungan tapi juga mampu berbicara banyak di sisi performa.

Penambahan turbo pada mesin berkapasitas 1.2-liter yang digunakan oleh Daihatsu Ayla Turbo praktis berhasil menjadikan perfoma kendaraan meningkat drastis. Tercatat, mesin dari Daihatsu Ayla Turbo ini mampu menggelotorkan tenaga sebesar 197 hp, jauh lebih besar ketimbang versi standard yang punya 88 hp.

Guna menopang tenaganya yang besar, Daihatsu juga meningkatkan tingkat kekakuan mobil dengan melepas jok penumpang belakang dan memasang roll cage. Pada baris pertama, Daihatsu juga mengganti jok dengan semi bukcet sehingga lebih memeluk punggung pengemudi.

Beberapa upgrade lain adalah ukuran roda yang telah ditingkatkan agar perfoma mobil semakin baik. Sistem rem pun juga mengalami sentuhan karena Daihatsu sadar bahwa mobil dengan perfoma seperti ini diperlukan sistem pengereman yang lebih baik.

Sementara untuk sisi eksterior, Daihatsu Ayla Turbo Concept memang tampil dengan desain yang jauh lebih atraktif dan tangguh. Daihatsu menambahkan body kit dengan desain yang istimewa dan membalut mobil dengan warna merah sehingga menjadikan Daihatsu Ayla Turbo tampil semakin agresif.

Kehadiran Daihatsu Ayla Turbo ini adalah yang pertama kali di dunia dan merupakan hasil karya dari R&D Daihatsu di Indonesia. Meski tidak untuk dijual, namun bukan tidak mungkin Daihatsu Ayla Concept akan dibawa keliling dunia untuk ditampilkan di pameran otomotif internasional lainnya. [###]



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar