Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Daihatsu Astec Open 2017 Hadir di Balikpapan

Berita Otomotif

Daihatsu Astec Open 2017 Hadir di Balikpapan

BALIKPAPAN – PT Astra Daihatsu Motor (PT ADM) bekerjasama dengan Alan & Susi Technology (Astec) kembali menggelar ‘Daihatsu ASTEC Open 2017’.

Kompetisi bulutangkis yang dihelat tahun ini telah mengalami beberapa perubahan dibanding gelaran serupa tahun lalu. Jika pada gelaran tahun 2016 lalu hanya Jakarta yang mendapat poin dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), kini tujuh kota tempat dilaksanakannya turnamen Daihatsu ASTEC Open seluruhnya mendapatkan poin dari PBSI.

Pada 16 – 20 Mei 2017, turnamen Daihatsu Astec Open 2017 diselenggarakan di GOR Hevindo, Jalan MT. Haryono No. 76, Balikpapan. Ini adalah turnamen ketiga, setelah sebelumnya digelar di Pekanbaru dan Bandar Lampung. Dari dua turnamen sebelumnya, Daihatsu ASTEC Open 2017 telah diikuti oleh 1.154 peserta. Di Balikpapan, turnamen ini ditargetkan akan diikuti oleh 600 peserta.

“Kali ini, kami memberikan kesempatan kepada Pulau Kalimantan yang diwakilkan oleh Kota Balikpapan untuk menjaring bibit pemain bulutangkis nasional.” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

PT ADM pun berharap agar melalui  Daihatsu ASTEC Open 2017, PBSI bisa menjaring dan membina atlet-atlet muda di berbagai kota, tak terkecuali di pulai Kalimantan. Dengan demikian, harapan untuk mempertahankan prestasi Indonesia di cabang bulutangkis terbuka lebar. Patut diingat, hingga saat ini hanya cabang bulutangkislah yang pernah menyumbangkan medali emas pada Indonesia di Olimpiade. Maka adalah hal yang wajar bila Daihatsu ingin menjadi bagian dari olahraga berprestasi ini.

Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan Alan Budikusuma dan Susy Susanti, pasangan legendaris dan peraih medali perdana Emas Olimpiade di Barcelona 1992, sebagai pembicara.

Saat final Olimpiade Barcelona, Alan Budikusuma berhasil menjadi juara setelah mengandaskan rekan satu negaranya, Arby W Wiranata, dua set langsung dengan skor 15-12 dan 18-15. Sementara Susi Susanti berhasil meraih medali emas di kejuaraan yang sama setelah mengalahkan wakil dari Korea Selatan, Bang Soo Hyun. Susi menang rubber set dengan skor 5-11, 11-5 dan 11-3. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang