7 Mobil Baru di Telkomsel IIMS 2019 yang Sudah Bocor ke Publik

Berita Otomotif

7 Mobil Baru di Telkomsel IIMS 2019 yang Sudah Bocor ke Publik

JAKARTA - Model-model baru dari berbagai segmen dan rentang harga akan meramaikan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Telkomsel IIMS 2019 bakal berlangsung pada 25 April hingga 5 Mei mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Sebanyak 19 merek mobil plus 17 merek sepeda motor sudah memastikan ikut.

Untuk roda empat, di antaranya ada BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, Mercedes-Benz dan Wuling. Sementara, untuk roda dua, ada antara lain Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Husqvarna, Honda, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Royal Enfield, Piaggio, dan Vespa.

Sudah muncul berbagai nama mobil baru yang bakal tampil. Model-model tersebut ada yang diluncurkan tak lama sebelum pameran, tapi ada juga yang menunggu Telkomsel IIMS 2019 sebagai ajang peluncuran resminya.

Berikut ini daftarnya:

  1. Mitsubishi Xpander Edisi Spesial
    Mitsubishi mengumumkan rencana memperkenalkan Xpander edisi spesial pada akhir pekan lalu. Ada beberapa diferensiasi yang terdapat pada salah satu low multi purpose vehicle (LMPV) terlaris di Indonesia ini seperti jok kursi dari MBTech serta tambahan body kit.

     
  2. Wuling Cortez Turbo
    Wuling Cortez varian mesin 1.5-liter turbo siap menggoda di Telkomsel IIMS 2019 dengan harga yang bisa mencapai hingga Rp 290 juta - 300 juta-an. Pemesanannya di dealer-dealer bahkan sudah bisa dilakukan sejak April.
     
  3. DFSK Glory 560
    Kompatriot Wuling, Dongfeng Sokon (DFSK), bakal merilis sport utility vehicle (SUV) murah Glory 560 di JIExpo Kemayoran. Mobil tujuh penumpang bermesin 1.5-liter turbo ini akan memiliki banderol sekitar Rp 210 juta sampai dengan Rp 270 juta.

     
  4. Toyota C-HR Hybrid
    Toyota akan menjadikan Telkomsel IIMS 2019 sebagai panggung bagi C-HR hybrid. Belum banyak yang bisa diketahui dari model ini selain akan bermesin 1.8-liter plus sistem penggerak bertenaga listrik serta akan diluncurkan terlebih dahulu pada 22 April.

     
  5. Hyundai Kona
    Merek asal Korea Selatan Hyundai tak mau ketinggalan memanfaatkan Telkomsel IIMS 2019 untuk menunjukkan model baru. Mereka siap mengaspalkan SUV kompetitor Honda HR-V bernama Kona.

     
  6. BMW Z4
    Dari segmen premium, BMW akan coba memukau para pengunjung pameran dengan meluncurkan Z4. mobil sport roadster ini terkenal sebagai ‘saudara’ Toyota Supra karena keduanya dikembangkan bersama-sama.
  7. Suzuki Carry
    Yang terakhir ini merupakan legenda kendaraan komersial dan generasi terakhir yang bakal diluncurkan akan dilengkapi dengan beragam penyempurnaan. Mulai dari tampilan dengan dimensi dan daya angkut lebih besar, mesin hasil penyempurnaan milik Ertiga dan tak ketinggalan beberapa teknologi terkini termasuk immobilizer sehingga tidak mudah untuk dicuri. 

Selain model-model yang sudah disebutkan, masih ada lagi satu ‘world premiere’ (peluncuran perdana dunia) di Telkomsel IIMS 2019. Sayang, rinciannya masih dirahasiakan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support