Daftar Mobil Baru dan Konsep yang Bakal Hadir di GIIAS 2018

Berita Otomotif

Daftar Mobil Baru dan Konsep yang Bakal Hadir di GIIAS 2018

SERPONG – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada 2 – 12 Agustus di Serpong, Tangerang bakal berlangsung dalam hitungan jam. Tahun ini, pameran otomotif tersebut menjanjikan peluncuran-peluncuran mobil baru maupun mobil konsep menarik.

Salah satu yang bikin penasaran tentu adalah kehadiran varian baru dari mobil terpopuler saat ini, Mitsubishi Xpander. Namun, bukan satu itu saja ‘pertunjukan’ di GIIAS 2018 yang menjanjikan 40 peluncuran mobil baru plus konsep. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

Mitsubishi
Mitsubishi membeberkan peluncuran varian baru Xpander yang terletak di tengah-tengah enam varian terkini. Bahkan, ada lebih dari satu varian yang nantinya mengaspal.

Satu yang sudah terungkap adalah Xpander GLS bertransmisi otomatis. Varian Xpander lainnya bisa jadi merupakan opsi transmisi otomatis dari Exceed, yang berada persis di atas GLS, atau malah GLX sebagai tipe termurah.

Wuling
Wuling memastikan pengenalan ‘produk-produk baru’ di GIIAS 2018, tanpa menyebutkan detailnya. Namun, akun Instagram @wulingsumareconbekasi beberapa waktu lalu memuat gambar Wuling Baojun 530 yang disertai informasi bahwa sport utility vehicle (SUV) sudah dibuka indennya dan bakal hadir di GIIAS 2018.

 Nissan
‘Atraksi’ utama Nissan di Serpong adalah peluncuran Nissan Terra. Sport utility vehicle (SUV) ini digaransi mengaspal di GIIAS 2018.

Indonesia menjadi negara ketiga setelah China serta Filipina yang mendapatkannya. Nissan percaya diri Terra mampu bersaing secara kompetitif dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport bermodalkan performa tangguh, kemewahan, dan kenyamanannya.

Suzuki
Suzuki mengungkapkan generasi terbaru dari Jimny yakni Jimny Sierra akan dipamerkan di GIIAS 2018. Sayang, model ikonik Suzuki ini belum dijual dan hanya dipajang.

Baru-baru ini, beredar pula foto Swift hybrid di area Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang menjadi lokasi pelaksanaan GIIAS 2018.

Honda
Honda punya peluncuran global (world premiere) dari sebuah model yang masih dirahasiakan. Isu yang beredar, model tersebut merupakan All-New Honda Brio yang berbasis dari mobil konsep Small RS Concept. Kendaraan purwarupa tersebut sudah diperlihatkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, April kemarin.

Toyota
Tidak ada peluncuran mobil baru di GIIAS 2018. Namun, sebagai gantinya, ada model-model terkini, baik versi reguler maupun edisi spesial, ditambah mobil konsep i-Series plus mobil listrik Toyota seperti C-HR hybrid, Prius plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Ada pula mobil hidrogen Mirai.

Daihatsu
Sama seperti saudara mereka Toyota, Daihatsu pun menekankan tak ada peluncuran mobil baru di GIIAS 2018. Namun, sebagai gantinya, ada model-model edisi spesial serta world premiere mobil konsep berteknologi virtual reality.

Hyundai
Hyundai siap melakukan peluncuran resmi dari sebuah sport utility vehicle (SUV). Isu yang beredar, produk itu adalah All-New Hyundai Santa Fe yang sejak awal 2018 sudah dijanjikan akan hadir tahun ini.

BMW dan Mini
BMW dan Mini secara total bakal meluncurkan lebih dari 5 model di GIIAS 2018. BMW mengaspalkan lebih dari dua model, sedangkan Mini akan mengintroduksi lebih dari dua model.

Salah satu yang meluncur adalah mobil listrik BMW i. Besar kemungkinan, mobil itu adalah i8 Roadster plug-in hybrid electric vehicle yang memang telah disebutkan bakal muncul tahun ini. Mungkin pula publik akan melihat penampakan sport utility vehicle (SUV) X2 di GIIAS 2018. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar