Mesin Potong Rumput ini Tak Gentar Diadu Lawan Lamborghini Huracan

Berita Otomotif

Mesin Potong Rumput ini Tak Gentar Diadu Lawan Lamborghini Huracan

BRADENBURG - Honda Mean Mower, mesin potong rumput buatan Honda ini berhasil mendapat gelar Guinness World Record karena bisa berakselerasi sangat cepat, rasanya tak gentar untuk beradu dengan sportscar

Honda Mean Mover lagi-lagi hadir dan memberikan kejutan karena mampu berakselerasi sangat cepat. Bahkan dapat memperbaiki rekor lamanya.

Mesin potong rumput ini sendiri dilengkapi mesin milik sepedamotor Honda CBR1000RR bertenaga 190 hp berikut dengan transmisi, ECU hingga panel instrument. Dibenamkan dalam sasis mesin pemotong rumput Honda HF2622 yang telah dimodifikasi sedemikian rupa dengan rangka khusus agar dapat mengimbangi besaran tenaga mesin.

Akselerasi tercepat yang tercatat kali ini adalah menempuh kecepatan 0 - 100 mph (160 km/jam) dalam waktu 6.285 detik. Sementara catatan akselerasi 0 - 100 km/jam hanya digapai dalam waktu 3.45 detik saja.


Ini tentunya hasil luar biasa dari mesin pemotong rumput yang memiliki berat kotor 70 kg dan telah dilengkapi ban balap Hoosier guna mendapatkan traksi saat berakselerasi memecahkan rekor. Uniknya, meski sudah dimodifikasi, Honda Mean Mover ini masih dapat berfungsi sebagai mana peruntukkannya yakni memotong rumput berkat sepasang baterai yang menjadi sumber tenaga bagi bilah pemotong berbahan serat karbon.  

Honda sendiri mengklaim bahwa mesin pemotong rumputnya ini dapat berakselerasi maksimal hingga 241 km/jam. Ini memperbaiki catatan waktu sebelumnya dengan kecepatan maksimal 187,6 km/jam.

“Honda Mean Mower merupakan mesin luar biasa, tapi kami menempatkan ini ke level yang lebih tinggi, versi kedua. Setelah mencapai rekor di 2014, kami ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda dengan menetapkan rekor baru untuk akselerasi dan hasilnya luar biasa,” ungkap Dave Hodgetts Managing Director Honda UK.

Dalam upaya pemecahan rekor ini, Honda mempercayakan pembalap sekaligus stunt driver cantik asal Inggris Jessica Hawkins. Dan aksinya dilakukan di EuroSpeedway Lausitz, Jerman. 

Dengan catatan rekor yang telah dicetak membuat mesin pemotong rumput ini tak sungkan jika diajak beradu cepat melawan barisan supercar macam Lamborghini Huracan, Audi R8, BMW M5, McLaren 12C hingga Mercedes-AMG GT S. Karena semuanya memiliki catatan akselerasi 0 - 100 km/jam dalm kisaran waktu 3 detik. [Ari]

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support