Covid-19 Kembali Menggila, Polisi Lakukan Skema Buka Tutup di Bandung

Berita Otomotif

Covid-19 Kembali Menggila, Polisi Lakukan Skema Buka Tutup di Bandung

BANDUNG - Polrestabes Bandung akan memberlakukan skema buka tutup akses menuju Bandung.

Kebijakan ini dilakukan setelah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung. Pengetatan tersebut dilakukan setiap akhir pekan di jalan raya kategori Ring 1 dan Ring 2. Nantinya jalan-jalan tersebut akan ditutup mulai pukul 14.00 WIB pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu pada 18 hingga 21 Juni 2021.

“Kalau Ring 1 nya di pusat kota, sedangkan Ring 2 itu merupakan lingkar akses jalan raya yang menuju pusat kota,” tegas Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya.

Ia pun menambahkan bahwa penutupan jalan pada akhir pekan akan dilakukan dua kali. Penutupan pertama dimulai dari pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB. Setelah itu penutupan kembali dilakukan pada pukul 18.00 WIB hingga pagi hari.

“Tak menutup kemungkinan penutupan jam 14.00 WIB itu juga dilakukan pada hari biasanya, kita lihat perkembangannya ke depan,” tegasnya.

Covid-19

Ulung mengatakan penutupan itu saat ini memang telah dilakukan setiap malam. Langkah tersebut dinilai harus dilakukan untuk dapat menekan mobilitas masyarakat di tengah peningkatan kasus positif Covid-19 belakangan ini.

Meski demikian Ia belum berencana untuk melakukan pengecekan kendaraan yang berasal dari luar daerah. Hal ini karena masyarakat dari luar daerah tidak akan banyak yang masuk ke Kota Bandung, imbas penutupan sejumlah sejumlah destinasi wisata.

“Kami tidak melakukan itu (pemeriksaan terjadap kendaraan luar Bandung), karena kami sudah lakukan penutupan rumah makan, cukup take away saja,” ujarnya.

Berikut ruas jalan yang akan dilakukan buka-tutup di Kota Bandung:

Ring 1

1. Jalan Ottista (Pasar Baru)

2. Jalan Asia Afrika-Tamblong

3. Jalan Naripan-Tamblong

4. Jalan Braga

5. Jalan Banceuy-Asia Afrika

6. Jalan Lembong-Tamblong

7. Jalan Merdeka

8. Jalan Ir H Juanda (Cikago sampai Simpang Dago)

9. Jalan Purnawarman

10. Jalan Dipatiukur

11. Jalan Alun-alun Timur

Ring 2

 (Sepanjang Jalan Lingkar Selatan yang mengarah ke pusat kota)

1. Jalan Ahmad Yani-Martadinata

2. Jalan Gatsu-Pelajar Pejuang 45

3. Jalan Talaga Bodas-Pelajar Pejuang 45

4. Jalan Lodaya-Pelajar Pejuang 45

5. Jalan Buahbatu-Pelajar Pejuang 45

6. Jalan Sriwijaya-Pelajar Pejuang 45

7. Jalan M Ramdhan-Pelajar Pejuang 45

8. Jalan Moch Toha-Pelajar Pejuang 45

9. Jalan Ottista-BKR

10. Jalan Kopo-Peta

11. Jalan Pasirkoja-Peta

12. Jalan Jamika-Peta (Simpang 5B)

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar