Contekkan Modifikasi Yamaha Nmax 2021

Berita Otomotif

Contekkan Modifikasi Yamaha Nmax 2021

JAKARTA – All-new Yamaha Nmax Connected tampil beda dan menarik melalui goresan tinta modifikator Tomi Gunawan.

Tomi Gunawan yang lebih dikenal dengan panggilan Tomi Airbrush melakukan sentuhan modifikasi digital pada All-new Yamaha Nmax Connected. Coretan-coretan dari maestro modifikasi di Indonesia tersebut bisa menjadi bahan referensi untuk para pemilik skutik gambot berlambang Garpu Tala di manapun.

Tomi menghadirkan setidaknya tiga referensi modifikasi yang bisa dengan mudah diaplikasikan oleh para pemilik Yamaha Nmax. Namun untuk urusan pengecatan model airbrush, mungkin tidak bisa disamakan, karena setiap modifikator memiliki ciri khasnya masing-masing.

Touring Concept

Yamaha Nmax selama ini identik dengan kendaraan yang asyik digunakan untuk kegiatan touring. Posisi berkendara yang bersahabat membuat skutik berkapasitas mesin 155 cc ini menjadi andalan, para pelaku touring khususnya di Tanah Air.

Nmax racikan Tomi ini dilabur dengan warna Silver dengan kombinasi hitam dengan teknik airbrush. Teknik ini membuat kendaraan memiliki tampilan lebih sangar. Dikatakan bahwa dengan mengusung teknik ini, konsumen akan lebih percaya diri menggunakan kendaraannya.

Penggantian komponen untuk Nmax konsep turing ini meliputi kaki-kaki seperti suspensi, velg, ban pengereman, knalpot hingga windshield. Ia menyematkan suspensi depan model upside down (USD), Rem Brembo, knalpot Honda CBR250RR dan Windshield lebih panjang.
Modifikasi Yamaha Nmax

“Kami membebaskan Anda untuk berkreasi di bagian kaki-kaki, sesuai dengan selera. Tujuannya penggantian velg agar ban lebih menapak di setiap lintasan. Mesin tidak perlu di utak-atik, cukup mengganti knalpot saja sehingga kesan sangarnya dapat terekspos,” ucap Tomi kepada Mobil123.

Komponen modifikasi yang tidak boleh ketinggalan pada sebuah motor touring adalah boks. Tomi merancang boks samping yang desainnya sesuai dengan grafis airbrush buatannya. Sementara boks yang digunakan ada tiga yakni belakang dan dua di samping. Ia menyebutkan jika boks tersebut dirancang sesuai dengan kebutuhan pengendara.

Penggawa bengkel modifikasi ini juga melakukan ubahan pada jok untuk memberikan kenyamanan pengendara maupun penumpang saat melibas trek yang panjang. Jok Nmax racikannya juga dibuat lebih enak di lihat.

Konsep Sporty

Selain melakukan ubahan dengan konsep Touring, Tomi Airbrush juga memberikan sentuhan magisnya dengan bergaya sporti. Untuk modifikasi bergaya sporti Ia lebih fokus pada permainan warna cat.

All-new Yamaha Nmax dibuat berkelir merah dan putih dengan mengusung tema Indonesia. Padu padan warna ini membuat kendaraan tampak berbeda dari umumnya. Tarikan garis yang halus dan memisahkan warna merah dan putih memberikan nuansa elegan pada kendaraan.
Modifikasi All-new Yamaha Nmax

Sementara komponen yang diubah olehnya menyentuh ke beberapa sektor seperti suspensi depan model upside down (USD), suspensi belakang tabung atas, disc brake berukuran lebih lebar dan kaliper Brembo. Pada knalpot, Ia masih menjejalkan knalpot Honda CBR250RR yang memiliki dua tabung sehingga memberikan kesan sangar.

“Pada umumnya tujuan utama modifikasi berkonsep sporty adalah untuk membuat penampilan menjadi lebih fresh dan terkesan berani tampil beda. Pilihan warna Merah Putih juga bisa diartikan sebagai tema Indonesia Banget. Prosesnya bisa dikerjakan dengan pengecatan airbrush,” papar Tomi.

Konsep Blue in the Sky

Modifikasi pada konsep ini juga mengedepankan pada permainan warna. Kelir Biru yang dipadankan dengan putih memberikan kesan cerah dan sejuk. Grafis airbrush pada konsep ini terlihat lebih padat dan tegas. Kelir Birunya sendiri dibuat gradasi tidak terlalu monoton.

Ubahan pada kaki-kaki all-new Yamaha Nmax Connected konsep ini kurang lebih mirip dengan sporti. Seperti suspensi rem hingga velg lebih lebar menjadi andalannya untuk membuat tampilan kendaran berbeda dari umumnya di jalanan.
Yamaha Nmax Custom Paint

Perbedaannya terdapat pada knalpot. Untuk urusan ini Tomi menyematkan perangkat pelepas gas buang buatan Akrapovic dengan satu tabung besar. Ubahan lainnya yang terlihat adalah jok yang terdapat sandaran untuk pengendara. Sehingga jok pengendara dan penumpang terpisah satu sama lain.

“Konsep modifikasi dengan warna-warna seperti ini, cocok untuk konsumen yang berjiwa muda, senang jalan santai atau city riding,” pungkas Tomi. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar